Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Hadirkan 2 Mobil Elektrifikasi di Pulau Dewata

Kompas.com - 24/07/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Motor Distributor Indonesia menggelar acara test drive road show di Pulau Bali untuk mengenalkan jajaran produk elektrifikasinya, yakni Kicks e-Power dan Leaf yang merupakan mobil listrik murni.

Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat pengurangan emisi karbon dan lingkungan hijau, khususnya di Pulau Dewata, sebagai barometer pariwisata Indonesia.

"Kami senang sekali bahwa acara Test Drive Road Show yang diselenggarakan pada 23 Juli 2022 di Calla Resto & Coffee, Denpasar, mendapat animo dan antusias yang tinggi, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Bali untuk lingkungan yang lebih hijau sudah mulai tertanam," ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Distributor Indonesia, dalam keterangan resminya, Minggu (24/7/2022).

Baca juga: Mau Test Drive Kendaraan Listrik di PEVS 2022, Ini Caranya

Lebih lanjut Tan mengatakan, kehadiran Nissan Leaf dan Kicks e-Power di Indonesia merupakan jawaban atas antusiasme sekaligus menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

Nissan kenalkan dua mobil elektrikfikasinya di Pulau BaliNISSAN Nissan kenalkan dua mobil elektrikfikasinya di Pulau Bali

Kedua mobil yang statusnya masih impor tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan karena dilengkapi dengan banyak teknologi terbaru, seperti e-Pedal, Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collison Warning & Emergency Braking, Intelligent Hill Start Assist, Intelligent Cruise Control, dan lainnya.

Nissan Leaf hadir dengan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil tes New European Driving Cycle (NEDC).

Sementara untuk teknologi e-Power pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks, yang memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu pengisian baterai.

Baca juga: Dukung Konversi Mobil Listrik, Spora EV Kolaborasi Dengan EVCuzz

Pada sistem e-Power, kendaraan digerakkan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan mengisi daya baterai layaknya genset, sehingga kabin terasa senyap serta konsumsi bahan bakar sangat efisien.

Tan menjelaskan, selama acara berlangsung pengunjung dan peserta mendapatkan penawaran spesial, untuk pembelian kedua mobil elektrifikasi tersebut, yakni program perpanjangan garansi kendaraan dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

Nissan kenalkan dua mobil elektrikfikasinya di Pulau BaliNISSAN Nissan kenalkan dua mobil elektrikfikasinya di Pulau Bali

"Juga perpanjangan masa warranty baterai elektrik dari 5 tahun menjadi 7 tahun untuk Nissan Kicks e-POWER dan dari 8 tahun menjadi 10 tahun untuk The All-New Nissan Leaf," kata Tan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.