Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Grand Launching JIS

Kompas.com - 24/07/2022, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar Jakarta International Stadium (JIS) menuju Jalan Sunter Permai Raya pada hari ini, Minggu (24/7/2022) jelang acara Grand Launching JIS.

Penutupan terbatas dengan rute pengalihan lalin akan dimulai pukul 18.00–21.00 WIB yakni sebagai berikut :

Baca juga: Awas Macet, Masih ada Perbaikan Jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

- Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya

- Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya– Jalan Danau Sunter Utara

- Dilakukan penutupan u-turn Barat-Barat dan u-turn Timur-Timur di Jalan Danau Sunter Utara.


“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan. Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan,” kata Plh. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Chaidir, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (24/7/2022).

Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar pada Minggu (24/7/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar pada Minggu (24/7/2022).

Kemudian untuk pembatasan di Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter Barat akan dimulai pada pukul 14.00-21.00 WIB.

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan secara terbatas, di antaranya simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya–Jalan RE.

Kemudian Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya–Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Baca juga: DFSK Bicara Peluang dan Harga Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling

“Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya – Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani 5 lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” kata Chaidir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com