Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Grand Launching JIS

Kompas.com - 24/07/2022, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar Jakarta International Stadium (JIS) menuju Jalan Sunter Permai Raya pada hari ini, Minggu (24/7/2022) jelang acara Grand Launching JIS.

Penutupan terbatas dengan rute pengalihan lalin akan dimulai pukul 18.00–21.00 WIB yakni sebagai berikut :

Baca juga: Awas Macet, Masih ada Perbaikan Jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

- Dari arah Timur Jalan Bisma Raya yang menuju ke arah Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan ke arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya

- Dari arah Selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju Utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kanan menuju Jalan Bisma Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya– Jalan Danau Sunter Utara

- Dilakukan penutupan u-turn Barat-Barat dan u-turn Timur-Timur di Jalan Danau Sunter Utara.


“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah bus Transjakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan. Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan,” kata Plh. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Chaidir, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (24/7/2022).

Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar pada Minggu (24/7/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar pada Minggu (24/7/2022).

Kemudian untuk pembatasan di Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter Barat akan dimulai pada pukul 14.00-21.00 WIB.

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan secara terbatas, di antaranya simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya–Jalan RE.

Kemudian Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya–Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Baca juga: DFSK Bicara Peluang dan Harga Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling

“Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya – Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani 5 lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni,” kata Chaidir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.