Daftar Harga Toyota Rush Bekas, Mulai Rp 110 Jutaan

Kompas.com - 24/07/2022, 15:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rush menjadi salah satu pilihan menarik bagi yang ingin meminng mobil bekas di segmen LSUV tujuh barus.

Mobil kembaran Daihatsu Terios ini hadir dengan tampilan dan terlihat modern, sehingga cocok digunakan baik di perkotaan, dan medan terjal sekali pun.

Tak hanya itu, Rush juga cocok dengan masyarakat Indonesia yang memiliki kebiasaan pulang kampung pada waktu-waktu tertentu.

Meluncur pertama kali pada 2006, Rush sudah mengalami beberapa evolusi, mulai dengan ciri khas ban cadangan di belakang, desain kotak, hingga versi terbarunya yang makin modern.

Rush menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC berkapasitas 1,5 liter dengan jumlah silinder 4 dan menggunakan teknologi VVT-i untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Pasar LSUV Meningkat 25 Persen Juni 2022, Rush Jadi Jawara

Toyota Rush TRDKompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Rush TRD

Pada generasi awal ini, Toyota Rush hanya mampu menampung 5 orang dengan transmisi manual dan berkembang di 2010 dengan transmisi otomatis lengkap bersama pilihan dua tempat duduk agar muat 7 orang.

Untuk versi TRD Sportivo hadir pada 2013 yang memiliki fitur lebih lengkap seperti dual SRS Airbag, pretensioner, dan indikator sabuk keselamatan.

Toyota Rush generasi kedua muncul pada 2017 yang dinamai All New Rush dengan konsep modern dan dinamis. Ban cadangan sudah tidak menggantung di bagian belakang.

Baca juga: Impresi Berkendara Toyota Rush ke Luar Kota

Pada generasi kedua ini, Toyota Rush sudah mengadopsi teknologi start stop engine. Selain itu mobil ini juga dilengkapi 8 speaker, pengendali suhu udara otomatis, 6 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), ABS, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Toyota RushToyota Toyota Rush

Sebagai pengganti TRD, pada 2021 Rush GR Sport muncul yangsudah dibekali idling stop sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien serta dapat mengurangi emisi gas buang. Begitu pedal gas diinjak maka mobil sudah otomatis siap jalan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.