Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik MAB yang Hadir di PEVS 2022 Meluncur Akhir Tahun

Kompas.com - 24/07/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil Anak Bangsa (MAB) memperkenalkan sub brand sepeda motor listrik Electro di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, yang berlangsung 22-31 Juli 2022.

Di PEVS 2022, Electro memajang dua motor listrik yaitu Electro EL03 dan EL02 dan satu sepeda listrik EScooter EL07C. Ketiganya belum dijual dan masih tes pasar melihat respon pengunjung yang datang.

Baca juga: Cara Merawat Komponen Rem ABS pada Mobil

Sebelumnya tak diketahui kapan motor ini dijual untuk umum, kini bocoran dari salah satu penjaga di booth MAB di Hall B JIExpo, Kemayoran, mengatakan motor akan meluncur pada akhir 2022.

Mobil Anak Bangsa (MAB) yang sebelumnya fokus pada pengembangan di bus listrik kini mulai melirik pasar sepeda dan motor listrik yang lebih potensial.KOMPAS.com/Gilang Mobil Anak Bangsa (MAB) yang sebelumnya fokus pada pengembangan di bus listrik kini mulai melirik pasar sepeda dan motor listrik yang lebih potensial.

"November atau Desember (2022). Infonya akhir tahun," kata salah satu penjaga yang ditemui Kompas.com, Minggu (24/7/2022).

Untuk harga Electro EL03 dibanderol Rp 25 juta sedangkan EL02 dipatok sekitar Rp 17 juta-Rp 18 juta on the road (OTR) Jakarta. Adapun sepeda listrik EScooter EL07C seharga Rp 10 juta.

"Kalau yang ini (EL03) harganya Rp 25 juta sebab (dinamo) beda watt (dengan EL02), motor listriknya berdaya 1.500 watt sedangkan (EL02) 800 watt dan ini ada dua tingkat kecepatan," kata dia.

Baca juga: Awas Macet, Masih ada Perbaikan Jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Mobil Anak Bangsa (MAB) juga memperkenalkan sub brand motor listrik dengan nama Electro, di mana salah satu modelnya yaitu Electro EL02.
KOMPAS.com/Gilang Mobil Anak Bangsa (MAB) juga memperkenalkan sub brand motor listrik dengan nama Electro, di mana salah satu modelnya yaitu Electro EL02.

Buat konsumen yang tertarik bisa memberikan nomor telepon untuk data diri dan akan dihubungi begitu produknya siap meluncur ke pasar.

Electro EL03 memiliki desain khas skuter listrik zaman sekarang dengan bodi simpel dan modern. Adapun EL02 memiliki desain retro klasik yang mirip Vespa Primavera tapi dengan dimensi lebih mungil.

Sekilas mengenai Electro sudah disiapkan oleh MAB sejak 2020. Perusahaan ingin tak hanya berkutat menggarap kendaraan listrik untuk transportasi umum dan kendaraan niaga, namun juga menuju pasar yang lebih gemuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com