Kompas.com - 24/07/2022, 10:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mundurnya Suzuki dari ajang MotoGP membuat peta persaingan berubah. Meski baru tengah musim, para pebalap sudah sibuk mencari tim baru untuk laga musim depan.

Gresini Ducati menjadi tim satelit pertama yang mengumumkan jajaran pebalapnya musim depan. Alex Marquez akan beralih dari LCR Honda untuk membalap bersama Fabio di Giannantonio.

Alex menempati posisi Enea Bastianini yang diprediksi bakal naik ke tim pabrikan Ducati. Meski demikian sampai libur musim panas, pabrikan Borgo Panigale belum mengumumkan nama resmi pebalapnya musim depan.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022BAY ISMOYO Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022

Bastianini sendiri bertarung memperebutkan kursi panas dengan pebalap satelit Pramac Racing Jorge Martin. Sehingga muncul rumors jika tidak terpilih ke Ducati Lenovo, Bastianini menggantikan Martin di Pramac.

LRC Honda yang kehilangan Alex Marquez juga sudah mengumumkan penggantinya yaitu pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Rins sendiri sebetulnya "bertaruh" di Honda sebab tiga musim terakhir minim prestasi.

Di tim pabrikan Repsol Honda tetap akan memakai Marc Marquez sebagai jangkar. Namun tandemnya belum ditentukan. Kabar Pol Espargaro didepak hampir pasti, tapi sang penggant‌i yaitu Joan Mir belum diumumkan.

Baca juga: Metropod Buatan MAB Siap Dijadikan Kendaraan Tanpa Awak

Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024. Honda Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024.

Musim depan Yamaha akan bertarung dengan dua pebalap tim pabrikan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Tim satelit RNF Racing pindah ke Aprilia dan sampai saat ini belum mengumumkan pebalapnya musim depan.

Satu yang diketahui Andrea Dovizioso kemungkinan besar akan pensiun dari MotoGP dan ikut balapan lain sesuai masa depannya. Adapun kabar Darryn Binder juga belum dikonfirmasi.

Kabar yang beredar di paddock MotoGP, ada kemungkinan RNF Racing mencoba duet baru dari para pebalap KT, yaitu buangan dari tim pabrikan Miguel Oliveira dan Tech3 KTM Raul Fernandez.

Prediksi daftar pebalap MotoGP 2023

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.