Moeldoko: Ajak Pengunjung PEVS Lebih Akrab dengan Kendaraan Listrik

Kompas.com - 22/07/2022, 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 resmi dibuka, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/7/2022).

Pameran kendaraan listrik ini berlangsung selama 10 hari, mulai 22-31 Juli 2022.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan, pameran ini akan menjadi pemicu dan pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Ada dua tahapan yang harus dilalui Indonesia jika mau bertransformasi menuju ekosistem kendaraan listrik.

"Pertama, adalah transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Kedua, konversi dari mobil atau kendaraan yang existing menuju kendaraan listrik. Sehingga kedepannya menjadi pemicu bagi teman-teman yang ingin mengubah," kata Moeldoko pada pembukaan PEVS 2022, Jumat (23/7/2022).

Baca juga: Bocoran Kendaraan Listrik yang Meluncur di PEVS 2022

Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.KOMPAS.com/AGK Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu juga menjelaskan, kalau pameran kali ini akan menjadi kesempatan masyarakat untuk melihat kendaraan listrik secara langsung. Sehingga kendaraan listrik jadi lebih akrab dengan masyarakat.

"Kendaraan listrik ini tidak ribet. Mudah, sehingga lewat cara ini menjadi pemicu atau tranformasi untuk berubah. Tidak hanya itu saja, ini akan jadi pamacu untuk para industri otomotif untuk memamerkan kendaraan listrik di PEVS 2022,” kata Moeldoko.

Sementara itu, PEVS 2022 dimeriahkan brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Untuk mobil diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan MAB. Kemudian, dari kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.