Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pede Stargazer Pasti Inden

Kompas.com - 22/07/2022, 10:22 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motor Distribusi Indonesia (HMID) mulai memasarkan secara resmi Stargazer di Indonesia.

Meskipun mengaku belum melakukan peluncuran resmi, pemesanan low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Korea Selatan itu sudah bisa dilakukan di diler Hyundai terdekat.

Bahkan, harga resmi Hyundai Stargazer juga sudah resmi dilempar ke publik, mulai Rp 243,3 juta untuk varian terendah Active MT sampai termahal Prima dibanderol Rp 307,1 juta. Seluruh harga sudah on the road Jakarta.

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Rp 300 Jutaan

Dasbor Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dasbor Hyundai Stargazer

Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID mengatakan, produksi massal Stargazer sudah mulai bergulir Juli 2022. Akhir bulan yang sama, target distribusi mulai dialirkan ke dealer meskipun masih dalam jumlah terbatas.

“Ada wholesale tapi tidak banyak, cuma buat display di seluruh (dealer) Indonesia,” ucap Makmur di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Makmur mengaku surat pesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan sudah melebihi ekspektasi. Meskipun kepercayaan diri pria berkacamata ini tidak tercermin dari data yang valid.

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Stargazer, Avanza, dan Xpander

Ruang Mesin Hyundai StargazerKOMPAS.com/Adityo Wisnu Ruang Mesin Hyundai Stargazer

“Saya belum lihat angkanya, tapi hari pertama (perkenalan) saja, sudah melihat ‘wow’ impresinya,” ucap Makmur.

Makmur menjelaskan, dari first impression yang datang terhadap Stargazer volume pemesanan sudah di atas. Jadi, kemampuan produksi pabrik dengan kapasitas 150.000 unit per tahun akan disesuaikan dengan pesanan yang masuk.

“Jadi, kami estimasi akan ada inden, tetapi tergantung dari tipe, karena ada banyak, ada prime, trend, style, active, prime 6 seat, 7 seat, ada two tone,” ucap Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com