Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moeldoko: Ajak Pengunjung PEVS Lebih Akrab dengan Kendaraan Listrik

Kompas.com - 22/07/2022, 11:40 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 resmi dibuka, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/7/2022).

Pameran kendaraan listrik ini berlangsung selama 10 hari, mulai 22-31 Juli 2022.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan, pameran ini akan menjadi pemicu dan pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Ada dua tahapan yang harus dilalui Indonesia jika mau bertransformasi menuju ekosistem kendaraan listrik.

"Pertama, adalah transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Kedua, konversi dari mobil atau kendaraan yang existing menuju kendaraan listrik. Sehingga kedepannya menjadi pemicu bagi teman-teman yang ingin mengubah," kata Moeldoko pada pembukaan PEVS 2022, Jumat (23/7/2022).

Baca juga: Bocoran Kendaraan Listrik yang Meluncur di PEVS 2022

Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.KOMPAS.com/AGK Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu juga menjelaskan, kalau pameran kali ini akan menjadi kesempatan masyarakat untuk melihat kendaraan listrik secara langsung. Sehingga kendaraan listrik jadi lebih akrab dengan masyarakat.

"Kendaraan listrik ini tidak ribet. Mudah, sehingga lewat cara ini menjadi pemicu atau tranformasi untuk berubah. Tidak hanya itu saja, ini akan jadi pamacu untuk para industri otomotif untuk memamerkan kendaraan listrik di PEVS 2022,” kata Moeldoko.

Sementara itu, PEVS 2022 dimeriahkan brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Untuk mobil diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige, Wuling, dan MAB. Kemudian, dari kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com