Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Produksi, Hyundai Siap Kirim Stargazer ke Semua Dilernya

Kompas.com - 22/07/2022, 11:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS. com - Selain mulai membuka keran pemesanan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga sudah melakukan aktivitas memproduksi massal Stargazer pada Juli ini.

Dalam waktu dekat, MPV murah yang bakal jadi rival Avanza dan Xpander tersebut diklaim siap dikirim ke seluruh jaringannya di Indonesia.

"Untuk produksi massal kami mulai bukan ini. Nanti di akhir bulan kami akan kirimkan ke semua diler di Indonesia," ujar Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, kepada media di SCBD, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Ini Proses Penghapusan Data STNK jika Tidak Bayar Pajak Selama 2 Tahun


Lebih lanjut Makmur mengatakan, untuk mengejar suplai Stargazer ke seluruh jaringan dilernya, proses produksi dilakukan dengan dua shift.

Sementara saat ditanya terkait kelangkaan cip semikonduktor, Makmur menjelaskan sejauh ini pihaknya mengusahakan agar tak terganggu dengan melakukan persiapan yang lebih matang.

Baca juga: Generasi Kelima Suzuki Grand Vitara Resmi Meluncur Bermesin Hybrid

"Masalah cip itu kan sebenarnya hampir semua bisnis industri yang bermain elektornik akan berdampak, cuma seberapa besarnya tergantung dari masing-masing produksi, produk yang dikeluarkan, dan seberapa besar cip itu berkontribusi pada produk tersebut," ujar Makmur.

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

"Kalau di kami, perlu manage dan persiapan dari semua vendor-vendor yang ada. So far kita berusaha tidak terganggu besar oleh cip ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com