Sebulan Meluncur, Suzuki Klaim Kantongi 1.655 SPK Ertiga Hybrid

Kompas.com - 16/07/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan hingga 10 Juli 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim telah mengantongi 1.655 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) Ertiga Hybrid, atau 75 persen dari total penjualan Ertiga.

Pencapaian tersebut menjadi bukti tingginya permintaan terhadap MPV elektrifikasi termurah saat ini, yang digadang-gadang juga menawarkan sisi efisiensi bahan bakar.

Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, rekapitulasi jumlah SPK dilakukan setelah rangkaian peluncuran Ertiga Hybrid di 34 kota selesai dilaksanakan pada 2 Juli 2022.

Baca juga: Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

"All New Ertiga Hybrid mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75 persen terhadap total SPK All New Ertiga. Sedangkan untuk permintaan test drive, kontribusinya mencapai 83 persen," ujar Dewi, dalam keterangan resminya, Jumat (15/7/2022).

Suzuki Ertiga HybridDok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, dari empat varian Ertiga Hybdir yang dipasarkan, tipe GX menjadi primadona dengan kontribusi 49 persen. Sementara untuk tipe SS sebesar 25 persen.

Dari sisi transmisi, 34 persen konsumen memilih Ertiga Hybrid GX otomatis, 20 persen transmisi otomatis tipe SS, 15 persen untuk manual GX, dan 5 persen sisanya tipe SS manual.

Permintaan test drive juga didominasi tipe GX matik sebesar 35 persen, dan GX manual 29 persen. Serupa pada tipe SS, versi matik lebih banyak diminta untuk uji jalan.

Baca juga: Awas, Kebiasaan Buruk Ini Bikin AC Mobil Cepat Jebol

Test drive Suzuki Ertiga Smart Hybrid di fasilitas pengetesan mobil milik Suzuki IndomobilKOMPAS.com/Adityo Test drive Suzuki Ertiga Smart Hybrid di fasilitas pengetesan mobil milik Suzuki Indomobil

"Tingginya angka penjualan Ertiga Hybrid merupakan bentuk kepercayaan dari konsumen. Untuk itu, sebagai komitmen kepada konsumen, kami akan terus meningkatkan kualitas produk kami, termasuk Ertiga Hybrid," kata Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.