Bocor Foto Produk Baru Diduga WR-V, Ini Komentar Honda

Kompas.com - 12/07/2022, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto yang memperlihatkan mobil Honda baru tersebar di Internet. Secara model, mobil yang ada di foto tersebut benar-benar baru.

Memang, informasi dari foto tersebut kurang lengkap. Hal yang pasti, pada bagian depan tepatnya di grille ada logo Honda yang besar di tengah dan logo RS di sisi samping, dekat lampu.

Ada dugaan kalau mobil baru tersebut adalah generasi penerus Honda WR-V, SUV basis Honda Jazz yang dijual di India. Memang secara desain, bentuknya mirip dengan Honda SUV RS Concept yang kerap dipamerkan Honda Prospect Motor di berbagai event.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Honda WR-V, Isi Ceruk SUV Medium

Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-VINSTAGRAM/B_CHANNEL_INDONESIA Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-V

Redaksi Kompas.com pun mengkonfirmasi tentang foto tersebut ke Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Maaf kami tidak bisa berkomentar karena memang foto ini tidak menunjukkan identitas model, waktu dan lokasinya," ucap Billy kepada Kompas.com, Selasa (12/7/2022).

Mengenai produk baru tersebut akan masuk atau tidak ke Indonesia, Billy mengatakan ada prosedur tertentu. Untuk produk yang akan dijual di Indonesia, tentu akan dijaga kerahasiaannya dari publik.

Baca juga: Lakukan Ini Saat Transmisi Mobil Matik Kehilangan Tenaga


"Secara umum, tentu kami punya prosedur untuk menjaga kerahasiaan produk untuk model-model yang memang akan dipasarkan di Indonesia," kata Billy.

Lalu, untuk foto tersebut yang diklaim sebagai Honda WR-V, Billy mengatakan memang mungkin saja ada rumors atau foto yang diklaim sebagai model tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.