Quartararo Makin Terkenal, Semakin Sulit Jalan Bareng Keluarga

Kompas.com - 12/07/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo merasakan dampak dirinya semakin terkenal maka makin sulit mendapat privasi. Dia mulai tidak bisa berjalan-jalan dengan santai terutama di Perancis.

Saat ini Quartararo tinggal di Andorra, negara kecil di Eropa yang berbatasan dengan Perancis dan Spanyol. Saat dia ke Perancis, ruang geraknya bersama keluarga jadi terbatas.

Baca juga: Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat

Sorotan penggemar dan media yang sekadar penasaran membuatnya sulit untuk menikmati waktu bersama keluarga, jalan-jalan, pergi ke restoran dan sejenisnya.

Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

“Saya tidak sering pergi ke Perancis karena saya tinggal di Andorra. Namun, ketika saya mengunjungi keluarga saya, sulit bagi saya untuk menikmati mereka seperti yang saya inginkan," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (11/7/2022).

Pebalap berumur 23 tahun itu mengatakan, saat bersama keluarga dia hanya ingin jadi diri sendiri. Tapi kini hal itu tidak bisa, sebagai figur yang terkenal dia juga menjadi "milik masyarakat."

"Karena aku tidak bisa hanya menjadi Fabio. Dan itulah yang saya inginkan ketika saya menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Tetapi ketika saya di jalan atau kami makan siang atau makan malam di restoran, saya tidak bisa tidak menjadi Fabio Quartararo,” kata dia.

Baca juga: 4 Tips Naik Motor di Jalan Tanjakan dan Turunan Curam

Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). AFP/ LLUIS GENE Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022).

Meski demikian Quartararo mengatakan paham posisinya. Dia tidak menolak popularitas karena juga punya banyak aspek positif. Namun dalam jangka panjang sangat membatasi gerak.

“Itu tidak mengganggu saya,” kata pebalap Monster Energy Yamaha tersebut.

"Tapi itu membuat saya sedikit sedih karena ketika saya di Prancis, saya hanya ingin berada di sana untuk keluarga saya," kata dia.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen dengan raihan 172 poin. Dia menjadi pebalap yang difavoritkan untuk kembali mempertahankan gelar musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.