[POPULER OTOMOTIF] Bos PO Haryanto Ditegur di Terminal Tirtonadi, Ini Aturan Bikin Video di Terminal | Lakukan Ini Saat Transmisi Mobil Matik Kehilangan Tenaga

Kompas.com - 12/07/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra membuat video mengenai sosialisasi Terminal Tirtonadi di Solo yang baru selesai direnovasi.

Pada video yang diunggah ke Youtube akun PO Haryanto Official. Hal yang cukup unik terlihat pada video tersebut ketika Rian ditegur karena membuat video di area terminal oleh salah satu petugas.

"Gini mas, ambil gambar itu memang harus izin dulu. Ambil gambar, video, itu harus memberi tahu ke pimpinan tempat ini. Dari pihak sini (terminal) nanti ada yang back up, apa yang dibutuhkan, dikasih tahu semuanya," ucap petugas tersebut dikutip Kompas.com dari video PO Haryanto Official, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, tidak semua penyakit transmisi matik membutuhkan penanganan yang lama serta membutuhkan biaya mahal. Terkadang, masalah pada komponen ini sepele serta bisa diselesaikan sendiri dari rumah dan gratis.

Kondisinya, tuas transmisi sudah dipindahkan ke posisi D, namun kendaraan tidak mau berjalan seperti hilang tenaga. Mencoba digas juga hanya menghasilkan suara mesin. Ketika dilihat di Multi Information Display (MID) posisi transmisi tidak berubah hanya di P.

Kondisi tersebut menandakan sebenarnya tuas transmisi tidak mampu meneruskan tenaga untuk memindahkan posisi transmisi. Jadi, ada semacam patahan atau lepas di pengait tuas transmisi dan transmisinya secara langsung.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 11 Juli 2022.

1. Bos PO Haryanto Ditegur di Terminal Tirtonadi, Ini Aturan Bikin Video di Terminal

Bus PO Haryanto buatan Karoseri Trijaya UnionDOK. TRIJAYA UNION Bus PO Haryanto buatan Karoseri Trijaya Union

Redaksi Kompas.com pun melakukan konfirmasi ke Koordinator Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto mengenai hal tersebut.

Joko mengatakan untuk pembuatan video dalam maksud konten sebenarnya boleh saja, tidak harus izin formal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.