Wuling Motors Genap Berusia Lima Tahun di Indonesia

Kompas.com - 11/07/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia pada 2017. Tidak terasa, pabrikan otomotif ini terus eksis hingga sekarang.

Wuling berhasil membuktikan eksistensinya dengan beragam produk inovatif. Wuling mengklaim sudah memberikan pengalaman berkendara bagi lebih dari 87.000 konsumen dengan 136 diler resmi yang tersebar di Tanah Air.

Baca juga: Wuling EV Merupakan Implementasi Platform GSEV

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada konsumen dan seluruh pihak atas pencapaian Wuling selama lima tahun di Indonesia.

Wuling di Jakarta Fair 2022DOK. WULING Wuling di Jakarta Fair 2022

"Perjalanan ini tentunya tidak mudah, namun sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang, mendorong kami untuk selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat," ujar Arif, dalam keterangan resminya.

Arif menambahkan, untuk merayakan lima tahun Wuling di Indonesia, pihaknya akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’.

Baca juga: Wuling Pamerkan Semua Mobil di Jakarta Fair 2022

Sejauh ini, Wuling sudah memiliki beberapa model, seperti Formo, Confero, Cortez, Almaz, dan Almaz RS. Selain itu, Wuling juga menghadirkan banyak inovasi pada kendaraannya.

Wuling Air ev mulai bisa dipesanDok. Wuling Wuling Air ev mulai bisa dipesan

Salah satunya adalah Almaz RS yang sudah dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV) yang dapat diakses melalui Wuling remote control app, MyWuling+, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan berkendara modern.

Wuling pun memiliki fitur perintah suara satu-satunya dalam Bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada seri Almaz, Almaz RS, dan New Cortez. Selain teknologi WIND, New Cortez juga sudah didukung inovasi IoV yang menjadikannya sebagai smart MPV.

Teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) baru ada di varian terbaru Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) baru ada di varian terbaru Wuling Almaz.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang kelima, Wuling juga resmi membuka pemesanan untuk mobil listrik terbarunya yang diberi nama Air ev.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri.

“Inovasi yang kami hadirkan melalui produk dan layanan purna jual merupakan wujud komitmen Wuling untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Tak hanya itu, kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” kata Arif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.