DAMRI Klaim Sudah Angkut 66 Ribu Calon Jemaah Haji

Kompas.com - 11/07/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai dengan hari Minggu (10/7/2022), DAMRI telah melayani sebanyak 66.396 calon jamaah haji yang tersebar di seluruh Indonesia.

Daerah yang dilayani dengan angkutan haji di antaranya embarkasi dari cabang Bandara Soekarno Hatta, Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan, dengan total perjalanan mencapai 3.683 rit.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, DAMRI sangat antusias dalam berkontribusi mengantar calon Jamaah Haji sampai proses embarkasi. Harapannya calon Jamaah Haji dapat menikmati fasilitas yang aman dan prima saat melakukan perjalanan bersama DAMRI.

Baca juga: DAMRI Buka Trayek Baru di Lombok, Ke Sirkuit Mandalika Mulai Rp 15.000

Angkutan Haji dari DAMRIDOK. DAMRI Angkutan Haji dari DAMRI

“148 unit armada bus besar dikerahkan DAMRI pada Angkutan Haji ini, terdapat penambahan 3 unit jika dibandingkan dengan pemberangkatan pada awal Juni lalu, yaitu 145 unit armada," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (11/7/2022).

Daerah yang dilayani oleh Angkutan Haji DAMRI, yaitu cabang Aceh yang melayani calon Jamaah Haji dari Daerah Istimewa Banda Aceh, cabang Medan melayani calon Jamaah Haji dari Sumatera Utara, cabang Padang melayani calon Jamaah haji dari Sumatera Barat dan sekitarnya.

Selanjutnya Angkutan Haji DAMRI juga hadir di cabang Jakarta, yakni melayani calon Jamaah Haji dari Banten dan DKI Jakarta. Hadir pula di cabang Yogyakarta, yang melayani calon Jamaah haji dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga: Siap-siap, Lulus Uji Emisi Jadi Syarat Perpanjang STNK

Kemudian dari cabang Samarinda melayani calon Jamaah Haji dari daerah Balikpapan dan Samarinda, sedangkan cabang Banjarmasin melayani calon Jamaah Haji dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Lalu cabang Makassar melayani calon Jamaah Haji dari Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Hadir juga di cabang Mataram, yakni melayani calon Jamaah Haji dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian, cabang Bandara Soekarno Hatta melayani calon Jamaah Haji dari Jawa Barat, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi. Terakhir adalah cabang Surabaya melayani Jamaah Haji provinsi Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Zulfikri mengatakan, DAMRI dengan seluruh stakeholders terus berusaha memaksimalkan layanan Angkutan Haji yakni dengan memberikan fasilitas yang aman, nyaman, dan selamat sesuai standar keselamatan transportasi.

"Selain itu DAMRI juga terbuka akan masukan dan saran demi menunjang kinerja yang lebih baik kedepannya,” ucap Fikri.

“Manajemen DAMRI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan armada DAMRI untuk melakukan Ibadah Haji tahun ini, harapannya tahun-tahun mendatang DAMRI juga mampu hadir dalam memberikan pelayanan Angkutan Haji yang aman dan prima kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.