Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Naik, Brio Satya Masih Jadi Tulang Punggung Honda

Kompas.com - 11/07/2022, 16:12 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel sebanyak 53.910 unit selama periode Januari hingga Juni atau Semester I/2022. Jumlah tersebut diklaim naik 9 persen dibanding periode yang sama pada 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, penjualan retail semester awal 2022 mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, hal ini didukung peluncuran produk baru, yakni All New Honda BR-V dan All New Honda HR-V.

Meskipun demikian, Billy mengatakan penjualan pada awal semester 2022 masih belum optimal lantaran adanya kendala pasokan komponen yang mempengaruhi produksi, termasuk pasokan beberapa model CBU dari negara lain.

Baca juga: Konsumen Toyota Semakin Tertarik Beli Mobil Hybrid

"Pada semester kedua, kami akan terus berusaha meningkatkan pasokan serta menawarkan berbagai program penjualan untuk menjaga trend penjualan tetap positif," ucap Billy, dalam keterangan resminya, Senin (11/7/2022).

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Secara total, ada lima model Honda yang memberikan kontribusi positif selama semester awal 2022, yakni Brio sebanyak 27.432 unit, BR-V 9.097 unit, HR-V 7.887 unit, CR-V 4.057 unit, dan City Hatchabck RS 2.941 unit.

Dari segmen sedang, Civic RS menyumbang penjualan 449 unit, City 327 unit, Accord 181 unit, Odyseey 32 unit, dan Civic Type R 1 unit.

Sementara untuk segmen MPV murah, yakni Mobilio, meski sampai saat ini tak ada kabar soal pembaruannya, namun berdasarkan catatan masih tetap berkontribusi sebanyak 696 unit.

Untuk penjualan ritel pada Juni 2022, HPM berhasil mengantongi 10.104 unit, atau naik 30 persen dari bulan sebelumnya.

Baca juga: Berlaku 17 Juli 2022, Ini Syarat Perjalanan Baru Transportasi Darat

All New Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V Prestige CVT

 

Dari jumlah tersebut, dominasi masih dimiliki Brio dengan perolehan 4.974 unit, yang terdiri 3.979 unit Brio Satya dan 995 unit Brio RS.

Posisi kedua ditempati HR-V dengan penjualan sepanjang Juni 2022 sebanyak 2.032 unit atau 20,1 persen dari total penjualan HPM. Selanjutnya ada BR-V dengan pencapaian 1.859 unit, atau 18,4 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.