Gaji Makin Besar, Aleix Espargaro Sampai Tak Tahu Jumlah Uang di Bank

Kompas.com - 11/07/2022, 14:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah proses yang cukup rumit, pebalap tim pabrikan Aprilia Aleix Espargaro akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Aprilia hingga 2024.

Kontrak baru ini berbeda dengan sebelumnya karena nilai gajinya lebih besar. Gaji lebih besar membuat pundi-pundi tabungan pebalap asal Spanyol itu juga ikut membengkak.

Baca juga: Cara Cegah Munculnya Bercak Karat pada Piringan Cakram

Diketahui Aleix meminta kenaikan gaji kepada Aprilia. Dia tak minta kenaikan yang fantastis mengingat Aprilia punya batas. Hanya minta gaji yang layak sesuai peningkatan performanya musim ini.

Aleix EspargaroTWITTER/ALEIXESPARGARO Aleix Espargaro

Namun begitu Aleix mengaku tidak pernah tahu berapa uang yang dimilikinya di bank. Aleix mengatakan hanya sang istri yang tahu berapa jumlah uang yang dimilikinya.

“Istri saya mengurus semuanya dan karena itu saya tidak tahu berapa banyak uang yang saya miliki di bank," kata Aleix mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (11/7/2022).

Aleix mengatakan, dia menghabiskan gajinya untuk mengurus keluarganya. Karena itu dia tidak menghitung berapa jumlah uang di tabungannya.

Baca juga: Dapat Accord Cielo hingga Galant Hiu, Ini Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

"Di Aprilia para pebalap resmi menerima 2-3 juta (dalam dollar AS), tetapi angka ini tidak boleh dikalikan seberapa lama saya berada di tim karena saya ingin hidup dengan baik dan oleh karena itu saya tidak memiliki semuanya di bank,” katanya.

Sekilas mengenai Aleix saat ini berada di posisi kedua klasemen dan bertarung memperrebutkan juara dunia 2022. Perolehan poinnya hanya tertinggal 21 poin dari pemuncak Fabio Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.