Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Konsumen BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition

Kompas.com - 08/07/2022, 12:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan dua kendaraan berperforma tinggi yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, Kamis (7/7/2022).

Memang bisa dibilang harga jual tidak murah, yakni Rp 2.117.000.000 untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2.167.000.000 untuk BMW X4 M Competition.

Meski begitu, harga yang tinggi tak menjadi penghalang bagi pecinta BMW untuk meminang kedua mobil tersebut. Pasalnya, mobil yang baru diluncurkan ini sudah mendapat cukup banyak pemesanan.

Baca juga: BMW G310 RR Terbaru Siap Meluncur, Dijual Rp 50 Jutaan

“Sudah cukup banyak yang memesan, dan sebagian besar sudah dibeli. Stoknya puluhan, tapi jumlah pastinya kita tidak bisa kasih tahu,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels, Kamis (7/7/2022).

Jodie melanjutkan, di Indonesia sendiri The X4 M Competition lebih mendominasi keran pemesanan.

BMW X3 M & X4 M competitionKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW X3 M & X4 M competition

“Perbandingannya 60-40, 60 untuk The X4 M Competition, dan kuotanya memang lebih banyak untuk X4 M,” katanya.

Diluncurkan secara bersamaan, Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Manager menjelaskan, kedua mobil yang dijuluki The Rebels ini memiliki segmentasi pasar yang berbeda.

“Kalau X3 M Competition lebih ke family oriented. Untuk aktifitas harian, seperti grocery shopping, antar anak sekolah. Sementara kalau untuk X4 M Competition, untuk konsumen yang lebih memperhatikan tampilan. Jadi untuk mereka yang lebih memperhatikan fashion, design, art, lebih pilih X4 M Competition,” ucap Anin, pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Mana Lebih Tepat, Ganti Oli Motor Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh

Menyoal target penjualan, BMW tak memberi angka pasti. Namun, Jodie mengatakan, akan menjual unit sebanyak-banyaknya.

“Target penjualan dari kedua mobil ini sebanyak-banyaknya. Kita optimis, karena ini perluasan segmen dari BMW M. Kita yakin akan mendapatkan kesuksesan, sama seperti kita menghadirkan BMW M3 dan M4. Jumlahnya lebih dibanding 2020 lalu,” ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com