Resmi Dirilis, Kapan AHM Masukkan Motor Naked CB250R?

Kompas.com - 06/07/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Motor resmi merilis motor naked CB250R model 2022, yang mengusung basis mesin CBR250R, dengan sejumlah peningkatan di berbagai sektor.

CB250R merupakan motor naked yang dijual di Eropa dan Jepang. Secara bentuk, sekilas mengingatkan dengan desain CB150 ExMotion yang ada di negara tetangga Thailand.

Honda CB250R termasuk dalam keluarga Neo Sport Cafe yang diluncurkan Honda pada 2018. Sejak saat itu Honda banyak melansir model retro sport mulai dari kelas 125 cc hingga 1.000 cc.

Baca juga: Lanjut Berkarir di Balap Mobil, Pirelli Kasih Helm Spesial Untuk Rossi

Booth Honda Motor di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Honda Motor di IIMS 2022

Saat disinggung mengenai kehadiran motor ini, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya masih akan melakukan inovasi dengan peluncurkan produk baru.

“(Motor sport) belum, kami masih fokus di planning kami. Kan sudah kemarin kita, ada CBX150,” ujar Thomas, di sela-sela peluncuran New Honda ADV 160 (1/7/2022).

Meski begitu, ia tak menampik ketika ditanya soal motor baru yang akan hadir di pameran otomotif tahun ini.

"Nanti kita tunggu lah, kalau dikasih tahu sekarang tidak kejutan," kata Thomas.

Baca juga: Hati-hati, Stut Motor Bisa Kena Denda Rp 250.000

Untuk diketahui, paling dekat ada pameran GIIAS (Agustus 2022) dan IMOS (November 2022) yang rutin diikuti AHM. Bukan tak mungkin partisipasi pada ajang tersebut, akan diikuti dengan peluncurkan model baru.

Sebagai informasi, CB250R model baru dapat banyak pembaruan. Dari area kokpit, panel instrumen LCD tampilannya kini berubah.

Lalu, suspensi depan juga ditingkatkan. Meski masih sama-sama upside down besutan Showa, tapi telah ditingkatkan memakai Showa SFF-BP (Separate Function Front Fork – Big Piston).

Baca juga: Jangan Kebiasaan Putar Setir Mobil Sampai Mentok

Honda CB250R model 2022Foto: Greatbiker Honda CB250R model 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.