Mulai Sore Ini Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI

Kompas.com - 04/07/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menekan kepadatan dan konflik lalu lintas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bakal melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai 4 Juli 2022.

Dari keterangan resmi yang diunggah Dishub DKI pada akun Instagramnya, dijelaskan bila uji coba rekaya lalu lintas di Bundaran HI akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis pada akun @dishubdkijakarta.

Baca juga: Aki Kering vs Aki Basah, Mana yang Lebih Baik?

Lebih lanjut dijelaskan, para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Tak lupa juga diingatkan untuk tetap mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. 

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, berdasarkan keterangan akan ada beberapa pengalihan yang dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, yakni :

Baca juga: Kejadian Lagi, Pengendara Motor Kena Abu Rokok

  • Pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan ke timur yang dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Transjakarta dan rombingan VVIP.
  • Pengalihan arus lalu lintas dari arah Timur ke Utara.
  • Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin, putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.
  • Lalu lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman,- putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung, - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.