Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Sore Ini Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menekan kepadatan dan konflik lalu lintas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bakal melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai 4 Juli 2022.

Dari keterangan resmi yang diunggah Dishub DKI pada akun Instagramnya, dijelaskan bila uji coba rekaya lalu lintas di Bundaran HI akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis pada akun @dishubdkijakarta.

Lebih lanjut dijelaskan, para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, berdasarkan keterangan akan ada beberapa pengalihan yang dilakukan mulai pukul 16.00 WIB, yakni :

  • Pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan ke timur yang dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Transjakarta dan rombingan VVIP.
  • Pengalihan arus lalu lintas dari arah Timur ke Utara.
  • Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin, putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.
  • Lalu lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman,- putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung, - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/04/083100015/mulai-sore-ini-ada-rekayasa-lalu-lintas-di-bundaran-hi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke