Naik Podium di MotoGP Belanda, Vinales Buktikan Dirinya Belum Habis

Kompas.com - 27/06/2022, 17:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil meraih podium tiga di GP Belanda 2022. Podium kali ini terasa istimewa karena merupakan podium pertamanya sejak pindah ke Aprilia.

Vinales mempersembahkannya kepada Aprilia dan juga rekan setimnya Aleix Espargaro, yang jadi bintang meski tak menang karena memperlihatkan semangat pantang menyerah sepanjang balapan.

Baca juga: Trayek Baru DAMRI Rute Cibiru - Leuwipanjang, Tarif Rp 6.000

“Saya harus berterima kasih kepada Aprilia dan juga Aleix. Dia adalah orang pertama yang membantu saya dan mengatakan kepada saya untuk datang ke tim, karena saya akan merasa baik dan bisa kembali dengan kuat," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (27/6/2022).

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022

Vinales mengatakan torehan ini membuat dirinya "lapar kemenangan" lagi seperti waktu dia berada di Suzuki dan Yamaha. Sayangnya GP Belanda merupakan seri terakhir sebelum jeda libur musim panas.

"Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, kami lapar untuk menang. Ini awalnya, sayang sekali sekarang ada jeda," kata dia.

Ke depan Top Gun akan pasang strategi yaitu melalui kualifikasi yang baik. Dia tahu hasil kualifikasi bisa jadi perbedaan besar saat balapan. Sebab memulai start dari barisan depan membuat balapan lebih mudah.

Baca juga: Dampak Buruk Mobil Mesin Diesel Modern Sering Diisi Biosolar

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales start dari barisan pertama dan kedua pada MotoGP Argentina 2022

"Kualifikasi sangat penting, dibutuhkan banyak pekerjaan dalam persaingan. Saya akhirnya berhasil melakukannya dengan baik di lap pertama. Saya senang, saya merasa lebih kompetitif dari sebelumnya," katanya.

"Saya telah meningkatkan banyak aspek yang sebelumnya saya kurang kuat dan sekarang saya kuat. Saya juga senang untuk Aprilia dan merek Piaggio, saya berterima kasih kepada semua orang atas kepercayaannya kepada saya,” katanya.

"Trofi ini istimewa, artinya saya kembali," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.