Hasil FP2 MotoGP Belanda, Bagnaia Jadi Pebalap Tercepat

Kompas.com - 24/06/2022, 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice (FP) 2 MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen dengan catatn waktu 1 menit 33,274 detik.

Sedangkan di posisi kedua ada Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dan di belakangnya ada Fabio Quartararo dari Monster Yamaha.

Jalannya sesi FP2 masih dalam kondisi trek yang basah setelah diguyur hujan. Bedanya di sesi FP2 hujan sudah berhenti, tidak seperti di FP1 di mana hujan turun cukup deras.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Belanda - Jack Miller Jadi yang Tercepat

Aprilia Spanish rider Aleix Espargaro rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Aprilia Spanish rider Aleix Espargaro rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

Sepuluh menit berselang, masih belum ada yang mengalahkan catatan waktu Jack Miller di sesi FP1. Namun terlihat trek mulai kering di racing line, kemungkinan ke depannya akan ada penggantian ban dari ban basah ke kering (slick).

Tidak berselang lama, para pebalap mulai memperbaiki catatan waktunya. Setelah 15 menit sesi FP2 berlangsung, Alex Marquez menjadi pebalap tercepat, di posisi kedua Francesco Bagnaia dan di belakangnya ada Johann Zarco.

Lima menit berlalu, Miguel Oliveira kini memimpin sesi FP2. Posisi kedua kini diisi Aleix Espargaro dan posisi ketiga ada Franco Morbidelli.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Mobil Transmisi Matik AT atau CVT?

Luca Marini menjadi pebalap pertama yang memakan ban slick. Tetapi nampaknya Marini masih belum bisa menyaingi catatan waktu pebalap lain, masih selisih sekitar 2,6 detik dari pebalap tercepat yang saat ini diduduki Zarco.

Tidak lama berselang, ban slick Marini sudah mendapatkan suhu yang optimal. Pada lap selanjutnya pebalap dengan nomor start 10 itu langsung berada di posisi kedua.

Selain Marini, Fabio Quartararo terlihat menyiapkan motor dengan ban slick. Marini mencatatkan waktu tercepat setelah empat lap keluar dengan ban slick, yakni 1 menit 38,880 detik.

Fabio Quartararo di MotoGP JermanTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Sisa 10 menit, nampak kebanyakan pebalap sudah memakai ban slick. Sementara, Marco Bezzecchi memimpin sesi FP2, di bawahnya ada Lorenzo Savadori dan di posisi ketiga ada Fabio Di Giannantonio.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.