Kompas.com - 21/06/2022, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-5 merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang cukup banyak dipakai oleh konsumen Indonesia lantaran tampilannya yang gagah dan elegan.

Garis-garis tegas pada desain bodinya memberikan kesan mewah tanpa meninggalkan aura sporty ala SUV.

Meski demikian, tak jarang pemilik kendaraan yang melakukan ubahan agar CX-5 memiliki tampilan yang lebih keren dan berbeda dengan lainnya.

Seperti salah satu contoh modifikasi yang dilakukan oleh seorang pria bernama Marciello Chandra Winata.

Baca juga: Mengenal Istilah Retrim Sarung Jok Mobil

Modifikasi Mazda CX-5Dok pribadi Chandra Modifikasi Mazda CX-5

Pria yang akrab disapa Chandra ini, mengubah tampilan CX-5 tahun 2012 miliknya menjadi lebih segar. Uniknya lagi, ia menyulap SUV Jepang itu menjadi mobil dua pintu ala Coupe.

“Saya berpikir Mazda ini belum ada SUV yang Coupe. Ada Mazda Miata tetapi kan beda konsepnya. Selain itu, kebetulan saya memang senang aja dengan dunia otomotif,” ucap Chandra, saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/6/2022).

Chandra sendiri mengambil konsep modifikasi extrem elegan. Di mana dirinya tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

“Untuk konsepnya mengarah ke extrem elegan. Mobil ini digunakan sehari-hari, jadi saya bikin sesuai dengan apa yang saya mau, dengan mengedepankan tetep kenyamanan dan keamanan berkendara,” kata dia.

Modifikasi Mazda CX-5Dok pribadi Chandra Modifikasi Mazda CX-5

Jika dilihat bagian eksterior, tampilan depan sudah dirombak mengikuti versi terbaru lengkap dengan lampu utama yang sudah facelift sehingga membuat tampilan mobil ini begitu modern.

“Eksterior kita ubah dari empat pintu jadi mobil dua pintu supaya dapet kesan Coupe, sasis digeser 20 cm. Kemudian, lampu kita ubah, ganti dengan model facelift yang sekarang,” kata Chandra.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.