Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Indonesia Ikut MXGP Samota Sumbawa

Kompas.com - 20/06/2022, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah MotoGP Mandalika, kemudian Formula E Jakarta, tak lama lagi bakal ada MXGP di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Bisa dibilang kali kesekian Indonesia jadi tuan rumah ajang balap internasional.

Pada seri Kejuaraan Dunia Motorcoss MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni, bakal ada dua pebalap yang mewakili Merah Putih.

Tercatat, pebalap Merah Putih yang bakal tampil adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2. Mereka akan bersaing dengan rider top dunia dengan fasilitas wildcard.

Baca juga: Mau Ada SIM C Khusus Buat Pengemudi Ojol dan Ekspedisi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MXGP Sumbawa 2022 (@mxgp_sumbawa)

Happy Harinto, Official National Promoter MXGP of Indonesia mengatakan, pebalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

"Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pebalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," ujar Happy, dilansir dari Antara (19/6/2022).

Farhan Hendra adalah pebalap yang pernah tampil pada seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang, MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, serta MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Baca juga: Diskon Motor Bebek di Jakarta Fair 2022, Supra X 125 Tembus Rp 700.000

Dia merupakan salah satu pebalap top Indonesia yang tercatat beberapa kali menang di kejuaraan nasional motocross.

Pada gelaran MXGP di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Farhan bakal turun dengan menggunakan motor KTM. Dia akan bersaing dengan 20 rider top dunia seperti Tim Gajser (Sloveni), Jeremi Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Sementara Delvintor Alfarizi adalah pebalap yang juga pernah merasakan atmosfer persaingan Kejuaraan Dunia Motocross dengan turun pada kelas MX2 pada 2018 di Semarang dan Pangkal Pinang, serta pada 2019 di Palembang dan Semarang.

Tahun ini, dia akan berlomba di bawah naungan Astra Honda Racing Team dan bersaing dengan 13 pebalap dunia, antara lain Tom Vialle (Perancis) dan Jago Geerts (Belgia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com