Menang Telak di Catalunya, Quartararo Sesumbar Ingin Ada Pertarungan

Kompas.com - 08/06/2022, 14:01 WIB
|


CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tak terbendung di GP Catalunya, Spanyol. Quartararo menang dari Jorge Martin di posisi kedua nyaris 6,5 detik.

Meski secara teknis motor Yamaha YZR-M1 bukan yang paling kencang di lintasan, tapi pebalap asal Perancis itu bisa memimpin sejak awal lomba dan tak terkejar sampai finis.

“Saya tidak menyangka akan konsisten dalam balapan dan kecepatan itu,” kata Quartararo mengutip Motorsport.com, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Risiko Pasang Ban Mobil Beda Ukuran

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada Minggu 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pebalap Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada Minggu 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

“Kecepatannya bagus tapi tidak terlalu cepat. Awal adalah sesuatu yang penting. Strategi saya adalah setidaknya melakukan lima putaran tidak menekan hingga batas tetapi menekan dengan keras," katanya.

Quartararo start dari posisi ketiga dan mengambil alih pimpinan. Sejak itu dia dengan cepat meninggalkan pebalap lain di belakang. Mulai dari jeda 3 detik hingga 6 detik di depan.

“Ketika saya melihat keunggulan setelah beberapa lap, itu luar biasa," kata dia.

Baca juga: Risiko Pasang Ban Mobil Beda Ukuran

“Ketika Anda memimpin seperti itu, balapan itu sangat panjang, dan Anda memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak Anda pikirkan hal-hal di atas motor yang benar-benar bodoh," katanya.

Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). AFP/ LLUIS GENE Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022).

Meski tak terbendung di GP Catalunya, Quartararo mengatakan sebetulnya mengharapkan ada sedikit pertarungan dengan pebalap lain. Sehingga dia tak merasa balapan sendirian.

Baca juga: Bahas Eksterior Chery Tiggo 7 Pro, Punya Kesan SUV Sporty

“Tapi saya berharap untuk bertarung lebih banyak, tapi itu bagus. Ketika saya melihat keunggulan setengah detik di lap pertama atau lap kedua, saya tahu saya hebat, dan saya tidak akan terkejar di trek lurus," katanya.

“Jadi, saya sangat senang dan untuk kejuaraan ini adalah sesuatu yang sangat bagus,” kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.