3 Cara Suzuki Biar Dekat dengan Konsumen Motor

Kompas.com - 15/06/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Jepang, Suzuki, berkomitmen terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual sepeda motor kepada konsumen.

Suzuki fokus untuk meningkatkan beragam kemudahan kepada calon konsumen. Mulai dari kemudahan bertransaksi, mencari suku cadang, dan perawatan rutin yang dapat menjaga daya jual.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya terus berinovasi melalui produk berkualitas dan layanan terbaik untuk seluruh konsumen.

Baca juga: Polisi Catat 323 Pelanggar Selama 2 Hari Operasi Patuh Semeru 2022

Bengkel Suzuki motorFoto: Suzuki Bengkel Suzuki motor

“Kemudahan pembelian, perawatan dan ketersediaan suku cadang sepeda motor merupakan upaya Suzuki untuk terus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2022).

Pertama, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian melalui beberapa perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan Suzuki, seperti Suzuki Finance, Adira Finance dan Indomobil Finance.

Layanan ini berikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki sepeda motor impian dari Suzuki, seperti All New Satria F150, NEX II, GSX R-150, GSX-S 150, dan Address.

Baca juga: Isuzu Sebut Penjualan MU-X dan D-Max Naik

Suzuki Nex IIFoto: Suzuki Suzuki Nex II

"Konsumen dapat langsung melakukan pengecekan simulasi kredit di website perusahaan pembiayaan seperti www.sfi.co.id, atau mengunjungi website www.suzuki.co.id dan bertanya langsung ke dealer terdekat," katanya.

Kedua, kemudahan perawatan, pemilik dapat melakukan booking service melalui call center dealer, website www.suzuki.co.id sampai dengan Halo Suzuki agar dapat melakukan pemeriksaan rutin di bengkel resmi terdekat.

"Pemilik motor juga dapat melihat kisaran harga servis yang akan dikeluarkan melalui website, serta tips dan trik mengenai perawatan," ujar Hariadi.

Baca juga: Sopir Bus Harus Tahu Teknik Jaga Jarak Aman yang Benar

Aplikasi MySuzukiFoto: Suzuki Aplikasi MySuzuki

Ketiga, pemilik motor juga dapat mengecek dan membeli suku cadang, aksesoris, oli, atau komponen lainnya melalui www.mysuzuki.co.id atau aplikasi MySuzuki.

Setelah menentukan barang apa yang akan dibeli, pengendara dapat memilih metode pengiriman barang apakah melalui layanan ekspedisi barang atau mengambil di dealer terdekat.

"Kami harap dengan adanya layanan perawatan dan platform digital yang menjual komponen sepeda motor Suzuki dapat membawa kemudahan dan keuntungan jangka panjang untuk pemilik sepeda motor Suzuki,” kata Hariadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.