Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Suzuki Biar Dekat dengan Konsumen Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Jepang, Suzuki, berkomitmen terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual sepeda motor kepada konsumen.

Suzuki fokus untuk meningkatkan beragam kemudahan kepada calon konsumen. Mulai dari kemudahan bertransaksi, mencari suku cadang, dan perawatan rutin yang dapat menjaga daya jual.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, pihaknya terus berinovasi melalui produk berkualitas dan layanan terbaik untuk seluruh konsumen.

“Kemudahan pembelian, perawatan dan ketersediaan suku cadang sepeda motor merupakan upaya Suzuki untuk terus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2022).

Pertama, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian melalui beberapa perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan Suzuki, seperti Suzuki Finance, Adira Finance dan Indomobil Finance.

Layanan ini berikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki sepeda motor impian dari Suzuki, seperti All New Satria F150, NEX II, GSX R-150, GSX-S 150, dan Address.

"Konsumen dapat langsung melakukan pengecekan simulasi kredit di website perusahaan pembiayaan seperti www.sfi.co.id, atau mengunjungi website www.suzuki.co.id dan bertanya langsung ke dealer terdekat," katanya.

Kedua, kemudahan perawatan, pemilik dapat melakukan booking service melalui call center dealer, website www.suzuki.co.id sampai dengan Halo Suzuki agar dapat melakukan pemeriksaan rutin di bengkel resmi terdekat.

"Pemilik motor juga dapat melihat kisaran harga servis yang akan dikeluarkan melalui website, serta tips dan trik mengenai perawatan," ujar Hariadi.

Ketiga, pemilik motor juga dapat mengecek dan membeli suku cadang, aksesoris, oli, atau komponen lainnya melalui www.mysuzuki.co.id atau aplikasi MySuzuki.

Setelah menentukan barang apa yang akan dibeli, pengendara dapat memilih metode pengiriman barang apakah melalui layanan ekspedisi barang atau mengambil di dealer terdekat.

"Kami harap dengan adanya layanan perawatan dan platform digital yang menjual komponen sepeda motor Suzuki dapat membawa kemudahan dan keuntungan jangka panjang untuk pemilik sepeda motor Suzuki,” kata Hariadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/15/184100215/3-cara-suzuki-biar-dekat-dengan-konsumen-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke