Kompas.com - 13/06/2022, 17:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir sudah mendapat tim baru untuk musim depan. Namun pebalap asal Spanyol itu belum diizinkan untuk mengumumkan ke publik.

Seperti diketahui selama beberapa pekan ini Mir dipercaya bakal merapat ke Repsol Honda untuk musim 2023. Dia akan menggantikan Pol Espargaro yang hingga kini nasibnya belum jelas.

Baca juga: Harga Masih Mahal, Suzuki Berencana Lokalisasi Baterai Ertiga Hybrid

Pekan lalu muncul rumors bahwa manager Mir mendekati Ducati dan melihat peluang agar dapat merapat ke tim pabrikan Borgo Panigale. Alasannya ialah motor Ducati bakal cocok dengan gaya balapnya.

Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Saya memiliki masa depan saya di tangan dan berharap untuk segera mengumumkannya," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Senin (13/6/2022)/

"Tidak ada yang lebih suka menjelaskan ke mana saya akan balapan (musim depan) selain saya. Tahun ini sangat sulit karena berbagai alasan. Tapi kita harus menunggu dan melihat," ungkap Mir.

Mir yang kontraknya akan habis akhir tahun ini awalnya ditawari perpanjangan kontrak. Namun keputusan mendadak petinggi Suzuki membuat rencananya mesti berubah, Suzuki mengumumkan pamit dari MotoGP musim depan.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Cipularang dan Padaleunyi

Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Mir kemudian mencari tim baru. Rumors santer berembus dia akan dipinang Repsol Honda untuk menemani Marc Marquez, yang akan melepas Pol karena performanya dianggap kurang kompetitif.

Tanpa menyebut nama, Mir mengatakan agar segera mengumumkan ke mana dia berlabuh. Disinyalir pengumunan resmi akan dilakukan usai ada kepastian soal nasib Pol Espargaro.

"Saya berharap untuk segera mengumumkannya karena sangat penting bagi semua orang untuk mengamankan masa depan mereka. Tapi saya tidak bisa membicarakannya saat ini," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.