Ulik Seberapa Nyaman Interior Chery Tiggo 7 Pro

Kompas.com - 08/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 7 Pro merupakan salah satu lini produk Chery yang segera dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, Tiggo 7 Pro memang bergaya SUV tapi bagaimana dengan interiornya?

Untuk akses masuk ke kabin depan, pengemudi maupun penumpang akan menikmati desain interior yang bergaya Eropa. Bisa dilihat dari instrument cluster, dasbor, dan center console yang terkesan minimalis nan modern.

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Misalnya di bagian instrument cluster, sudah full digital. Kemudian, head unit yang digunakan bergaya floating alias melayang dan touch screen, memudahkan pengemudi mengakses sistem hiburan.

Baca juga: Chery Luncurkan SUV Hybrid Tiggo 8 Pro PHEV


Untuk menyalakan mesin, posisi tombol start/stop engine ada di dasbor, sebelah kiri setir, tepatnya sebelah kisi-kisi AC. Kemudian di bawahnya ada tombol yang mengontrol berbagai fitur, jadi sangat mudah digunakan.

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Fitur yang ada pada deretan tombol di dasbor ini meliputi mode berkendara, telepon, kamera, home, hazard, volume up dan down, serta power untuk head unit. Sedangkan di bawahnya, ada kontrol AC yang digital dengan kombinasi tombol fisik untuk mengatur suhu dan kecepatan semburan.

Selain itu, bahan yang digunakan pada bagian kabin juga premium, seperti dasbor dan door trim dengan material soft touch, serta bahan kulit di setir dan jok yang nyaman. Tapi sayang, bagian spion tengah rasanya kurang bagus bahannya, terkesan ringkih.

Baca juga: Pekan Depan, Tilang Manual Dihapus dan Diganti Tilang Elektronik

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Jika sudah duduk, pengemudi dapat dengan mudah mengatur posisi mengemudi yang pas. Setelan bangkunya sudah elektrik, ditambah setirnya yang bisa diatur tinggi-rendah (tilt) dan jauh-dekat (telescopic).

Kalau posisi duduk sudah pas, maka visibilitas ke arah depan sebenarnya cukup lega, pilar A tidak terlalu mengganggu. Tapi sayang, ketika lihat lewat ke belakang lewat spion tengah, ukuran kaca belakang agak kecil, atau sedikit ketinggian.

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Kemudian, dari posisi duduk yang sudah pas, meraih tuas transmisi tidaklah sulit. Apalagi model tuas sudah modern, tidak zigzag atau garis lurus, cukup ditekan ke depan atau belakang, ditambah posisi P atau park tinggal memencet tombol di atas tuas.

Lalu, menekan tombol yang ada di bagian tengah depan juga cukup mudah. Misalnya untuk membuka panoramic roof, menyalakan lampu, bisa diakses dengan mudah pakai tangan kiri.

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.