Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Eksterior Chery Tiggo 7 Pro, Punya Kesan SUV Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 7 Pro merupakan produk yang segera dijual oleh Chery Indonesia. Kali ini, redaksi Kompas.com bakal membahas bagaimana desain dan tampilan produk unggulan Chery ini di Indonesia.

Sebelumnya, Chery Tiggo 7 Pro sampai saat ini belum dijual resmi, baru diperkenalkan saja. Pihak Chery Indonesia juga belum mengumumkan harga jual dari mobil bergenre SUV ini.

Jika bicara soal eksterior, Tiggo 7 Pro memberikan aura yang khas Eropa dari bagian depan. Bisa dilihat dari lampunya yang menyipit ditambah dengan gril yang berukuran besar dengan aksen bintik-bintik seperti permata.

Untuk pemakaian harian, lampu yang menyipit tadi punya sinar yang terang, terutama di malam hari. Seluruh lampu depan sudah memakai LED, baik lampu utama, high beam, Day-time Running Light (DRL), fog lamp, dan lampu sein yang sequential.

Selain itu, fog lamp atau lampu kabut Tiggo 7 Pro juga berfungsi sebagai cornering lamp. Jadi ketika mengemudi di malam hari dan mau belok atau menyalakan lampu sein, sisi kiri atau kanan akan diterangi lampu tersebut.

Beralih ke samping, secara keseluruhan tampilannya cukup berkarakter dengan garis bodi yag meliuk. Bisa dilihat dari body clading di bagian samping yang berwarna hitam doff, menjulur dari depan sampai ke belakang.

Pada pintu, ornamen bodi hitam doff ini ukurannya membesar, sehingga dapat melindungi bodi dari baret-baret halus karena kerikil aspal. Lalu, yang kami sukai adalah pintunya yang besar sampai ke bawah, membuat akses ke kabin jadi lebih mudah.

Kemudian, bagian samping ada tarikan garis bodi yang memanjang dari lampu depan ke belakang. Kemudian ada tambahan lekukan layaknya otot di pintu belakang yang menambah kekar profil samping Tiggo 7 Pro.

Chery Tiggo 7 Pro memakai spion yang sudah elektrik dan auto retract. Selain itu, disertakan juga lampu sein LED, kamera samping untuk kamera 360 derajat dan lampu proyeksi yang menyinarkan tulisan "TIGGO" saat malam hari.

Lalu, bisa terlihat Chery memainkan aksen warna pada bodi samping Tiggo 7 Pro. Ada aksen merah di bagian fender depan dengan model huruf 'T', menandakan kalau ini adalah Tiggo series.

Tidak hanya itu, permainan warna merah ini juga berlanjut ke kaliper rem depan dan belakang. Apalagi Tiggo 7 Pro sudah menggunakan pelek berukuran 18 inci dengan model dual tone, sehingga aksen mera di komponen rem terlihat jelas.

Beralih ke bagian belakang, desain dari spoilern terkesan tebal dan dibuat berlapis. Alhasil, memberi kesan tegas namun ada rasa sporty karena desainnya tidak membosankan.

Kemudian, dari desain lampu kombinasi belakang terlihat membentang dari sisi kiri ke kanan bodi, apalagi saat lampu malam menyala, ada tarikan LED bar yang panjang.

Selain itu, desain keseluruhan bagian belakang juga memberi kesan sporty, terlihat dari posisi tempat pelat nomor yang ada di bumper, bukan di pintu bagasi. Oleh karena itu, model pintu bagasinya jadi lebih besar, tapi sayang kaca belakang jadi terlihat kecil.

Desain keseluruhan yang sporty ini juga dipertegas dengan adanya dua aksen knalpot palsu yang dikelilingi krom. Tapi knalpot yang sebenarnya hanya ada satu dan modelnya mengarah ke bawah, jadi tidak terlihat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/08/102200015/bahas-eksterior-chery-tiggo-7-pro-punya-kesan-suv-sporty-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke