Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada 2 Jenis Tiket Formula E yang Akan Dijual "On The Spot"

Kompas.com - 30/05/2022, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ternyata tak semua tiket nonton ajang balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix 2022, habis terjual. Masih ada beberapa yang tersisa dan bakal dipasarkan saat laga berlangsung pada 4 Juni 2022.

Ketersediaan beberapa tiket dipastikan Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Mananging Director Formula E Gunung Kartiko.

Namun demikian, Gunung juga menjelaskan bila tak semua tiket Formula E akan dijual secara on the spot ketika kompetisi berlangsung, melainkan hanya jenis festival saja.

"On the spot kemungkinan hanya festival," kata Gunung, dikutip dari Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Tiket Formula E Ancol Festival Masih Tersedia, Ini Cara Belinya


Lebih lanjut dijelaskan, ada dua jenis tiket festival Formula E yang akan dipasarkan secara langsung saat acara dimulai.

Pertama dengan harga Rp 250.000 yakni Ancol Festival yang mana pembeli bisa masuk ke Ancol, panggung Formula E, dan wahana dengan ketersediaan antara 70-80 persen.

Namun bila melihat dari situs resmi Jakartaeprix, banderol tiket Ancol Festival masih dikenakan pajak 15 persen atau sebesar Rp 37.500. Dengan demikian total harganya sebesar Rp 287.500.

Jenis yang kedua adalah tiket Formula E Sirkuit Festival dengan banderol yang sedikit lebih mahal, yakni Rp 450.000. Namun ketersediaannya sudah hampir habis.

Baca juga: Replika Mobil Balap Formula E Mejeng Lagi di CFD Pekan Depan

Mobil balap formula E di CFDKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil balap formula E di CFD

"Sekarang posisinya sudah hampir penuh. Jadi kemungkinan besar nanti yang on the spot tinggal Ancol Festival," ucap Gunung.

Dalam ajang Formula E Jakarta, kurang lebih ada 60.000 tiket yang disediakan pihak penyelenggara dengan beragam kelas yakni, VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com