Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2022, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta semakin dekat.

Ajang balap mobil listrik ini akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022. Sebanyak 22 mobil balap dilaporkan telah tiba di Jakarta International Stadium (JIS).

Adapun untuk tiket nonton Formula E Jakarta disebut terus menipis, hanya tersisa 55 persen untuk kategori termurah, yakni Ancol Festival.

“Tiket untuk kursi di dalam sirkuit semuanya sudah sold out, yang mahal justru cepat habis, yang murah malah enggak,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Penyebab Batalnya Pawai Formula E

“Jadi sekitar 45 persen kayanya baru terjual. Mungkin nanti pas hari-H itu di weekend ini akan terjual. Apalagi ada konser di sana, semoga semua terjual di sana,” katanya.

Sebagai informasi, tiket untuk menonton gelaran Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, sudah bisa dibeli sejak 1 Mei 2022.

Setidaknya ada 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara dengan beragam kelas, mulai dari VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Formula EKOMPAS.com/Ruly Formula E

Tiket kategori Ancol Festival sendiri dibanderol Rp 287.500 per orang. Nantinya pemilik tiket akan menyaksikan balapan Jakarta E-Prix melalui layar raksasa yang disediakan pihak penyelenggara.

Selain itu, pemilik tiket kategori Ancol Festival juga bisa menikmati pertunjukan musik sambil mengakses seluruh area Ancol.

Bagi yang berminat, tiket Ancol Festival masih tersedia dan bisa dibeli secara daring melalui situs resmi Jakarta E-Prix.

Dalam situs tersebut, berbagai informasi tentang fasilitas tiap kategorinya tertera secara lengkap. Termasuk lokasi parkir yang disarankan agar tidak terjadi penumpukkan massa.

Selanjutnya, klik berapa banyak tiket yang akan dipesan, lalu check out. Pada kolom buyer information atau informasi pembeli, isi nama, email, dan nomor telepon yang valid.

Calon pembeli harus benar-benar memastikan lagi telah mengisi datanya dengan benar, karena setelah dimasukkan tidak dapat diubah lagi. Apabila ada kesalahan, harus segera melaporkan ke komite atau panitia.

Jika sudah, silahkan isi informasi tambahan alias additional information bila dibutuhkan.

Baca juga: Ganti Livery, Pramac Racing Akhirnya Dapat Sponsor Utama

Pilih metode pembayaran yang tersedia seperti Bank Artha Graha dan bank lainnya, QRIS dan kredit atau kartu debit. Kemudian, tiket akan terpesan selama 1 jam 30 menit.

Selesaikan pembayaran dalam batas waktu tersebut atau tiket pesanan akan dianggap batal. Kemudian tiket akan dikirimkan ke e-mail dan whatsapp pemesan sesuai data yang dimasukkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com