Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Mantan Pebalap F1 yang Sekarang Balapan di Formula E

Kompas.com - 29/05/2022, 18:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol pada 4 Juni 2022 tinggal beberapa hari lagi. Akan ada 22 pebalap yang nantinya saling adu kecepatan di ajang yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol tersebut.

Formula E sendiri menjadi ajang balap mobil listrik yang masih asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan nama pebalap yang akan berlaga belum banyak diketahui. Oleh karena itu, Formula E menuai banyak perhatian masyarakat.

Baca juga: Kronologi Cedera Lengan Marquez, Sampai Harus Mundur dari MotoGP 2022

Namun, dari beberapa pebalap Formula E yang akan bertanding di musim ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta Formula One (F1).

Ada beberapa bintang Formula E yang pernah berkiprah menjadi pebalap Formula 1.
Mulai Stoffel Vandoorne, Lucas di Grassi, dan Pascal Wehrlein adalah mantan pebalap Formula 1.

Formula EDok. Formula E Formula E

Pada akhir 2018, Stoffel Vandoorne hengkang dari Formula 1 dan bergabung di kejuaraan Formula E bersama HWA Racelab. Hingga saat ini Vandoorne tergabung di tim Mercedes-EQ.

Sementara itu, Lucas di Grassi adalah pemenang balapan Formula E pertama - Beijing E-Prix 2014 dan merupakan pembalap paling sukses dalam sejarah kejuaraan.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia, Malam Ini Pukul 19.00 WIB


Wehrlein sendiri merupakan mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing pada ajang F1 2016. Wehrlein dan rio menjadi rekan satu tim di 12 seri balapan awal pada tahun tersebut.

Namun keduanya dipisahkan saat Estaban Ocon di paruh musim F1 2016 menggantikan posisi Rio Saat ini Wehrlein tergabung di TAG Hauer Porsche Formula E Team bersama Andre Lotterer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com