Kompas.com - 29/05/2022, 07:05 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Atap di salah satu tribun di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara ambruk.

Sejak Sabtu (28/5/2022) beredarnya foto yang memperlihatkan atap di salah satu tribun lintasan Formula E ambruk. Nampak atap berwarna putih, tiang-tiang besi penyangga atap juga roboh.

Baca juga: Kualifikasi GP Italia, Fabio di Giannantonio Pole Position, Motor Marquez Sempat Terbakar

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra mengatakan robohnya atap tribun sirkuit Formula E Jakarta 22 terjadi pada Jumat (27/8/2022) pukul 23.00 WIB.

"Kita rencana ada ngobrol lagi (dengan kontraktor) dan penekanan serta memberikan masukan, agar jangan sampai pada hari H (kejadian lagi)," ujar Happy dikutip dari Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Bangunan tribun penonton bagian timur sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Bangunan tribun penonton bagian timur sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Happy mengatakan bahwa pihaknya akan menemui kontraktor yang bertanggung jawab atas pembangunan atap tribun tersebut. Polisi juga akan mendatangi kontraktor langsung ke lokasi kejadian.

Sejauh ini polisi menilai kejadian robohnya atap tribun sirkuit murni lantaran kelalaian konstruksi.

Baca juga: Genjot Pertumbuhan Industri Otomotif, Kemenperin Gandeng JICA

Sementara itu, Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, saat ini telah dilakukan perbaikan atap tribun yang ambruk tersebut.

"Kondisi sedang dinaikan kembali. Aman," kata Sahroni. 

Sahroni juga mengatakan ambruknya atap tribun terjadi di salah satu tribun di sisi timur. Disebutkan jika satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E yang ambruk diakibatkan karena badai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.