Solo-Yogyakarta PP, Bisa Naik DAMRI dengan Tarif Mulai Rp 85.000

Kompas.com - 24/05/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI kini memperluas jaringan konektivitas dengan menyediakan angkutan penumpang dengan rute Solo - Yogyakarta.

Armada yang digunakan adalah Mercedes Benz Van yang besar sehingga aman, cepat, dan dengan tarif yang terjangkau. Layanan akan beroperasi melalui Hotel Sahid Jaya Yogyakarta – Klaten – Solo

“Hadirnya layanan tersebut adalah bentuk upaya DAMRI dalam mewujudkan transportasi darat yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Yogyakarta dan Solo untuk melakukan mobilitas dengan maksud dan tujuan yang beragam,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Baru Naik Bus DAMRI

Layanan angkutan DAMRI dengan rute Solo - YogyakartaDOK. DAMRI Layanan angkutan DAMRI dengan rute Solo - Yogyakarta

Selain itu DAMRI terus menjaga protokol kesehatan dengan memastikan para petugas telah divaksin minimal dua kali.

“Kami sangat antusias untuk melayani perjalanan Solo – Yogyakarta dan sebaliknya dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas transportasi darat bagi warga Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya,” tambahnya.

Berikut merupakan jadwal layanan DAMRI untuk perjalanan rute Solo – Yogyakarta dan sebaliknya:

Baca juga: Sopir Pajero Sport yang Tampar Pengemudi Yaris, Pakai Mobil Nama Perusahaan

1. Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) – Hotel Sahid Jaya, beroperasi setiap hari dari Bandara YIA pukul 07.00 WIB – Penerbangan terakhir, tersedia setiap satu jam sekali. Sedangkan dari Hotel Sahid Jaya, armada beroperasi pukul 04.00 WIB – 16.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 85.000,

2. Bandara YIA – Klaten, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA pukul 16.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Ir. Soekarno Klaten, armada beroperasi pukul 08.30 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 95.000,

3. Yogyakarta – Solo, beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin dari Bandara YIA. Sedangkan dari Terminal Tirtonasi Solo, armada beroperasi pukul 07.00 WIB, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp125.000.

Sebagai upaya untuk tetap mendukung pengendalian penyebaran rantai COVID-19, DAMRI mengimbau para pelanggan untuk menerapkan pembayaran non tunai.

Mendukung hal tersebut, saat ini DAMRI menghadirkan pelayanan berbasis online, yaitu pemesanan tiket melalui DAMRI Apps, portal www.damri.com, Traveloka, Redbus, dan Sobat DAMRI dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Gopay, OVO, Dana, Shopee Pay, Bank Mandiri, Master card, dan LinkAja.

“Harapan dengan adanya rute perjalanan Yogyakarta – Solo adalah meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi,” kata Siti Inda Suri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.