Harapan Harga Honda SUV RS Concept, di Kisaran Rp 250 Jutaan

Kompas.com - 23/05/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - SUV RS Concept diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak tahun lalu dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Namun, HPM mengaku masih belum memiliki niatan untuk memproduksi versi massal dari Honda SUV RS Concept tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

“Kami belum ada rencana (memproduksi Honda SUV RS Concept), karena masih butuh masukan-masukan dalam melakukan survei. Risetnya belum selesai,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, saat ditemui Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Honda HR-V Versi Listrik Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

Maka dari itu pihak HPM saat ini memamerkan Honda SUV RS Concept dalam road show ke beberapa kota di Indonesia guna melakukan riset pasar.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Billy mengaku, tak sedikit konsumen yang melontarkan pertanyaan kapan mobil itu diluncurkan. Beberapa konsumen yang tertarik dengan SUV RS Concept berharap mobil tersebut dijual dengan banderol Rp 250 juta sampai Rp 350 juta.

“Rentang harga Rp 250 sampai Rp 350 juta, itu permintaan konsumen. Tapi lagi-lagi kalau mobilnya diluncurkan ya,” ucap Billy.

Berkaca dari strategi pengenalan Honda N7X Concept yang kini menjadi All New BR-V, nampaknya HPM tak lama lagi akan meluncurkan model massal dari SUV RS Concept. Terlebih lagi, persaingan di segmen small SUV cukup ketat.

Baca juga: Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Uji KIR Secara Berkala

Namun, lagi-lagi Billy enggan untuk berbicara lebih jauh. Ia hanya mengatakan, produk baru tersebut diluncurkan menunggu momentum yang tepat.

“Kita tunggu saja ya,” katanya sambil tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.