Honda HR-V Versi Listrik Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

Kompas.com - 17/05/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda HR-V versi listrik yang dinamai e:NS1 dan e:NPS1 dijual di China pada 2022 ini. Peluncuran ini sekaligus menandai seri perdana dari dari brand EV pertama Honda untuk pasar domestik China.

HR-V versi listrik ini menggunakan powertrain berupa baterai motor elektrik yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer (berdasarkan standar dari China CLTC).

Selain itu, kedua model tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda, yaitu Honda Connect 3.0.

Baca juga: Pemesanan All New Honda HR-V Tembus 8.000 Unit, Inden Panjang

Meski sudah lebih dulu dipasarkan di China, namun, tidak menutup kemungkinan HR-V versi listrik ini akan dijual di negara lain, termasuk Indonesia.

Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrikDok. Paultan.org Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrik

Menanggapi hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya masih melakukan pengkajian mendalam soal elektrifikasi.

“Peluncuran produk itu tergantung permintaan konsumen, kondisi pasar, infrastruktur, dan harga. Jadi, (mobil listrik) kami akan meluncurkan produksi di waktu yang tepat,” ucap Billy saat ditemui Kompas.com di BSD, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Mengapa Mobil Diesel Kerap Mengeluarkan Asap Hitam dan Putih?

Sebelumnya, Billy mengatakan, pihak Honda juga sudah mulai melakukan riset dan studi soal kendaraan elektrifikasi.

Terlebih lagi Honda memiliki visi bahwa pada tahun 2040 semua kendaraannya sudah menggunakan teknologi elektrifikasi.

“Tidak mungkin kita enggak ke arah ke sana (elektrifikasi). Jadi tunggu saja di waktu yang tepat,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.