Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Jasa Marga Rekonstruksi Pavement Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 21/05/2022, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) lakukan pekerjaan rekonstruksi flexible dan rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Aktivitas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Ada tiga titik rencana pekerjaan rekonstruksi jalan kali ini, berikut lokasinya:

Baca juga: Bakal Diuji Coba Tahun Ini, Ini Kelebihan Bayar Tol Nirsentuh

Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

1. Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement km 24+712 sampai km 24+898 bahu luar jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 144 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/5/2022) pukul 10.00 WIB sampai Rabu (25/5/2022) pukul 12.00 WIB;

2. Pekerjaan Rekonstruksi Flexible Pavement km 66+001 sampai km 65+876 lajur 2 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 125 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/5/2022) pukul 20.00 WIB sampai Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB;

3. Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement km 33+203 sampai km 33+041 lajur 1 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 150 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (23/5/2022) pukul 10.00 WIB sampai Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Sopir Bus Maut di Tol Sumo Ketiduran Selama 2 Menit, Ini Bahaya Deep Sleep

Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Pekerjaan Jalan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar mengatakan, tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan berlangsung.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (19/5/2022).

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com