Honda Siapkan Airblade Terbaru dengan Mesin Vario 160?

Kompas.com - 20/05/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Vietnam dikabarkan bakal merilis skutik anyar pada 20 Mei 2022. Motor ini adalah All New Air Blade 160 yang akan meluncur di Vietnam untuk pertama kalinya.

Dilansir dari Great Biker (20/5/2022), skutik ini bakal hadir dengan pembaruan di sektor dapur pacu, termasuk juga desain, dan penambahan fitur baru.

Dengan basis desain mirip Yamaha Aerox 155, yang memiliki dek model punggung, kemunculan Airblade terbaru tentu saja bakal menambah persaingan di kelas skutik 150 cc.

Baca juga: Tesla Bangun Pabrik di Batang Jawa Tengah pada Tahun Ini

Ilustrasi siluet Honda Airblade terbaruMOTOSAIGON.vn Ilustrasi siluet Honda Airblade terbaru

Sebelumnya, Honda Vietnam diketahui telah mendaftarkan sebuah kode AB160 untuk sebuah motor baru.

Disinyalir kode tersebut akan menjadi milik All New Air Blade 160. Mengingat Air Blade 125 yang saat ini beredar di pasaran, menggunakan kode AB125.

All New Air Blade 160 diharapkan mengusung mesin eSP+ yang digunakan di PCX160 dan Click 160 atau Vario 160.

Baca juga: Modal Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Mercy Eks Taksi

Di mana mesin tersebut memiliki kapasitas 157 cc satu silinder, SOHC 4-tak, empat-katup berpendingin radiator, dan sistem bahan bakar injeksi.

Dengan rasio kompresi 12,0 : 1, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga kuda maksimum 15,4 PS atau setara 13 tk pada 8.500 rpm torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Mengenai fitur barunya, tampaknya Honda bakal menyematkan sistem Smart Key hingga port USB untuk mengecas smartphone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.