Digelar Bulan Depan, IIMS Surabaya 2022 Pakai Konsep Hybrid

Kompas.com - 19/05/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo memastikan bahwa pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya Series 2022 akan tetap digelar secar hybrid, sebagaimana yang dilakukan di DKI Jakarta kemarin.

Pasalnya, skema tersebut cukup ampuh untuk menjangkau lebih banyak masyarakat atau calon pengunjung di sekitar yang hendak mendatangi helatan otomotif tahunan ini.

Demikian dikatakan Presiden Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Toyota Indonesia Luncurkan xEV Center Sebagai Fasilitas Pembelajaran Elektrifikasi

Booth Honda Motor di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Honda Motor di IIMS 2022

"IIMS Surabaya 2022 yang dilaksanakan pada 1-5 Juni 2022 mendatang di Grand City Convex Surabaya, tetap secara hybrid. Sebab berdasarkan data kami, ternyata pengunjung pameran secara hybrid itu cukup banyak," katanya.

"Bahkan dari pameran di JIExpo Kemayoran, Jakarta kemarin hampir mencapai 3 kali lipat dari pengunjung yang offline yaitu sekitar 1 juta. Sementara yang pengunjung offline itu 378.000-an," lanjut Kohen, panggilan akrabnya.

Data ini, kata dia lagi, didapat dari semua platform official Dyandra Promosindo atau IIMS 2022 baik di Facebook, Instagram, Website resmi, sampai dengan TikTok.

Sehingga skema hybrid pada suatu pameran yang digelar oleh Dyandra ke depan, akan tetap dipertahankan tidak terkecuali IIMS Surabaya Series 2022.

"Memang satu juta ini masih variatif, masih ada yang hit-nya tiga menit tapi ada juga yang mencapai 10 menit," kata Kohen.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Dapat Pelat Nomor Putih Duluan

Can-Am hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Foto: BRP Indonesia Can-Am hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

"Lagipula pameran hybrid ini bisa menjangkau dari kota-kota sekitar ya, yang mau lihat dahulu penampakkan pamerannya seperti apa. Apabila sesuai atau menarik, maka mereka langsung datang," ucap dia lagi.

Di sisi lain, dijelaskan bahwa alasan IIMS Surabaya 2022 hanya digelar lima hari yaitu 1-5 Juni 2022 karena sudah sesuai dengan masukkan dan karakteristik pengunjung di wilayah terkait.

Sehingga cukup berbeda dengan pergelaran IIMS 2022 hybrid yang ada di Ibu Kota kemarin, yakni selama sepuluh hari, mulai 31 Maret 2022 sampai 10 April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.