Kompas.com - 17/05/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova dikabarkan akan segera mengalami perubahan dengan meluncurnya generasi ketiga, tahun ini. Ubahan paling signifikan ada pada teknologinya.

Toyota dikabarkan sedang menyiapkan Innova yang lebih ramah lingkungan. Multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang andalan Toyota ini, akan dibekali dengan teknologi hybrid.

Dikutip dari Rushlane.com, Senin (16/5/2022), Toyota akan memperkenalkannya secara global pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Penjualannya sendiri diperkirakan akan dimulai pada 2023.

Baca juga: Mobil Baru yang Melantai di IIMS 2022, Innova EV sampai Tesla Model Y

Penampakannya juga beberapa kali sudah tertangkap kamera sedang tes jalan. Bahkan, di India, mobil ini sudah didaftarkan dengan nama Innova Hycross.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andra Febrian Design (@andrafebriandesign)

Dari spyshot yang beredar, dibuat juga rendering Innova hybrid tersebut oleh Andra Febrian. Terlihat ubahan terjadi pada beberapa bagian eksteriornya.

Desainnya masih boxy, tapi dengan sudut-sudut yang lebih membulat. Atapnya dan pintu belakang dibuat lebih rata. Begitu pula dengan pilar D yang lebih tegak, sehingga diyakini ruang kepala untuk penumpang di baris ketiga akan lebih lapang.

Baca juga: Langkah Panjang Hadirnya Toyota Innova EV di Indonesia

Innova hybrid ini juga terlihat dibekali pelek dengan desain yang baru. Sementara bagian depannya, dibuat sedikit rata dengan desain grille yang baru. Desain lampu utamanya juga terlihat ada perubahan.

Soal platform, kabarnya akan menggunakan model yang sama seperti yang digunakan pada Avanza dan Veloz. Selain itu, akan mengandalkan sistem penggerak roda depan dan sasis monokok.

Menurut info yang beredar, Innova Hycross akan hadir dalam dua tipe, yakni bensin dan hybrid. Tipe diesel tidak akan tersedia kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.