[POPULER OTOMOTIF] Contraflow Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek Km 47 sampai Km 65 | Saat Melakukan Pengereman Mendadak di Tol, Perlu Menyalakan Hazard?

Kompas.com - 15/05/2022, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas Diskresi Kepolisian Jasa Marga Berlakukan Contraflow Km 47+000 sampai dengan KM 65+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Pemberlakukan Contraflow dimulai pada pukul 09.23 WIB, untuk mengantisipasi kemacetan pada awal libur panjang akhir pekan,” ujar Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, dalam keterangan tertulis (14/5/2022).

Selain itu untuk mengurai dampak adanya kepadatan lalu lintas pada pertemuan off ramp Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting Km 48 arah Cikampek, atas diskresi pihak Kepolisian dilakukan buka tutup lajur secara situasional.

Baca juga: Jadwal Peluncuran Mazda CX-60 di Indonesia

Kemudian, tabrakan beruntun di jalan tol kerap terjadi baik saat keadaan lengang ataupun macet. Salah satu penyebab tabrakan beruntun adalah pengemudi yang rem mendadak saat sedang melaju.

Jika tidak menjaga jarak dan kurang konsentrasi, pengguna jalan lain yang berada di belakang pengemudi tersebut bisa menabrak; yang pada akhirnya mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun.

Rem mendadak terkadang tidak bisa dihindari. Namun, apakah ada cara untuk meminimalisir terjadinya tabrakan beruntun?

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 14 Mei 2022.

1. Contraflow Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek Km 47 sampai Km 65

Kendaraan kembali dapat melintas di Tol Elevated atau Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 12.17 WIB. Diketahui pada pagi tadi sekitar pukul 08.15 WIB, Tol Layang MBZ sempat ditutup setelah  meningkatnya volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta.Joy Andre T Kendaraan kembali dapat melintas di Tol Elevated atau Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 12.17 WIB. Diketahui pada pagi tadi sekitar pukul 08.15 WIB, Tol Layang MBZ sempat ditutup setelah meningkatnya volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta.

Saat ini akses masuk Jalan Layang Tol MBZ yaitu dari akses Kalimalang, Akses JORR E dan Akses dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup sejak 09.00 WIB.

Beberapa faktor terjadinya kepadatan lalu lintas antara lain akibat adanya gangguan yang dialami kendaraan besar dan tingginya volume lalu lintas pada libur akhir pekan (long weekend).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.