Libur Panjang, Polisi Siapkan One Way dan Ganjil Genap di Puncak

Kompas.com - 14/05/2022, 12:02 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – Memasuki masa libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak, kepolisian telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Sebagai salah satu daerah destinasi wisata pilihan setiap akhir pekan ataupun libur panjang, kepolisian telah menyiapkan upaya cara bertindak apabila terjadi kemacetan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, pihaknya bakal menerapkan skema ganjil genap apabila kepadatan terjadi di Kawasan tersebut.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.

“Gage tadi sore kita sudah laksanakan kembali. Nanti rencana malam juga kita laksanakan. Besok pagi juga sama, pagi gage sambil melihat situasi arus kendaraannya,” ujar Ardian, disitat dari NTMC Polri (14/5/2022).

Polisi juga akan memantau arus lalu lintas di jalur Puncak. Apabila volume kendaraan meningkat dan terjadi kepadatan, akan diberlakukan one way, baik ke arah Jakarta maupun Puncak.

“Apabila memang meriah, ya kita akan laksanakan one way, gitu aja,” ucap dia.

Baca juga: Besok Ada Demo di Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Ardian juga mengatakan, pelaksanaan ganjil genap akan dilakukan hingga Senin (16/5).

Sementara itu, ia memprediksi lonjakan kendaraan akan terjadi hingga Minggu. Pihaknya pun menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan jalur Puncak.

“Personel hari ini sudah ada 68 tadi yang sudah kita libatkan. Besok kurang lebih 80-an,” kata Ardian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.