Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, Catat Lokasinya

Kompas.com - 14/05/2022, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditutup sementara selama sepuluh hari karena cuti bersama Lebaran 2022, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai dibuka kembali.

Satpas SIM, SIM keliling dan gerai SIM sudah kembali menyediakan pelayanan. Untuk pemilik SIM yang SIM-nya mati saat libur Lebaran, ada dispensasi perpanjangan SIM.

"Bagi masyarakat pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei 2022 dapat diperpanjang dengan tenggang waktu dari tanggal 9-17 Mei 2022 dengan mekanisme perpanjangan," ucap Kasi Binyan Subdit SIM Diregident Korlantas Polri Kompol Faisal Andri kepada Kompas.com

Baca juga: Segini Biaya Resmi Perpanjangan SIM C per Mei 2022.

Namun, Faisal menjelaskan jika SIM sudah lewat masa berlaku dan tidak diperpanjang sampai tanggal 17 Mei 2022, maka SIM dinyatakan mati atau tidak berlaku lagi.

"Apabila yang bersangkutan akan mendapatkan SIM kembali maka harus melalui proses penerbitan SIM baru," ucap Faisal.

Bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin melakukan perpanjangan SIM dengan layanan SIM keliling, berikut ini beberapa lokasi pelaksanaan SIM keliling:

Mobil layanan SIM keliling di Serang, BantenRedaksi 86 Mobil layanan SIM keliling di Serang, Banten

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
Jakarta Selatan: Kampus Triologi Kalibata
Jakarta Barat: LTC Glodok & Mall Citraland
Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

Layanan SIM keliling hari ini, Sabtu (14/5/2022) berlaku mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. Biayanya adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.