Area Car Free Day Solo Diperluas, Ada Pengalihan Rute Bus Solo Trans

Kompas.com - 13/05/2022, 20:57 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, mulai dibuka kembali pada Minggu (15/5/2022) mendatang. Kawasannya diperpanjang, dari Purwosari hingga Gladang dan diperpanjang sampai Jalan Jenderal Sudirman sisi Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Hari Prihatno menjelaskan, selama pelaksanaan Car Free Day, masyarakat dan pedagang kuliner sudah diimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

"Prokes tetap dijalankan. Yang terbaru hepatitis akut juga sudah di-warning," ucap Kepala Dinas Perhubungan Hari Prihatno kepada Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Besok Ada Demo di Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Kemudian, pihaknya juga akan mengalihkan rute perjalanan Bus Solo Trans (BST) yang melintas di Jalan Slamet Riyadi, mulai BST koridor 1 hingga koridor 6.

Selama gelaran CFD berlangsung, rute BST koridor 1 dialihkan. Berikut ini rute pengalihan selama CFD:

Terminal Palur-Jalan Ir Sutami-Jalan Kolonel Sutarto-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Ir Djuanda-Jalan Kaptem Mulyadi-Jalan Veteran-Jalan Bhayangkara-Jalan Rajiman-Jalan Dr Wahidin-Jalan Dr Moewardi (Yudistira)-Jalan Adi Sucipto-Jalan Ahmad Yani-Pabelan-Jalan Adi Soemarmo-Terminal Kartasura-Bandara Adi Soemarmo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Satlantas Surakarta (@satlantassurakarta)

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Maut di Boyolali, Ingat Bahaya Naik Odong-odong di Jalan Raya

Sebelumnya, rute BST koridor 1 dari Bandara Adi Soemarmo-Terminal Palur adalah Terminal Palur-Jalan Ir Sutami-Jalan Kolonel Sutarto-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Adi Soemarmo-Terminal Kartasura-Bandara Adi Soemarmo.

Kemudian dari Bandara Adi Soemarmo-Jalan Adi Soemarmo-Pabelan-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Kolonel Sutarto-Jalan Ir Sutami-Terminal Palur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.