Video Pengendara Wuling Gabut Saat Macet, Ajak Ngobrol Sistem Wind

Kompas.com - 13/05/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil Wuling ternyata punya beberapa keuntungan, apalagi bagi yang sering bepergian sendiri. Salah satu fitur yang bisa menemani perjalanan adalah WIND atau Wuling Indonesian Command.

Hal ini bisa terlihat pada video Tiktok yang diunggah akun ahmadyani_bdg yang menggunakan fitur WIND sebagai penghilang penat saat sedang macet-macetan.

Pada video tersebut, perekam mencoba berbagai fitur WIND, seperti menanyakan hari apa, jam berapa, buka-tutup sun roof, dingin dan panaskan suhu AC dan sebagainya. Semua fitur tadi diaktifkan dengan mengucap 'Halo Wuling'.

Baca juga: Wuling Almaz RS, SUV Ramah buat Wanita

@cutendoro hati hati kalo pake mobil china , apa lagi kalo macet macetan , nyetir sendiri gak ada yg nemenin .. gabut mania.. #wuling #almaz #lebaran #macet #jakarta #bandung #tol #tolcikampek ? original sound - ahmadyani_bdg

 

Bahkan yang unik adalah si perekam mencoba bertanya ke fitur WIND apakah sudah memiliki pasangan atau belum. Namun fitur tadi minta mengulangi perintah sampai tidak mengerti maksudnya apa dan tidak menjawab lagi.

"Halo Wuling, Halo Wuling, (tidak menjawab) bosen dia," ucapnya di video tersebut dikutip Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Fitur ini memang sangat menarik, apalagi bagi orang yang bosan saat terjebak macet. Selain itu, ada banyak fungsi yang bisa dilakukan lewat fitur WIND, seperti yang dijelaskan Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Baca juga: Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP Akhir Musim 2022

Danang mengatakan, teknologi WIND bisa diaktifkan dengan mengucapkan Wake Up Words yaitu "Halo Wuling". Di mana pun posisi penumpang, dia bisa memberikan perintah suara

"Asalkan, perintah tersebut bisa tertangkap oleh microphone, yang letaknya ada di cluster atas baris pertama," ujar Danang belum lama ini.

Berikut ini daftar perlengkapan dan fitur mobil yang terintegrasi dengan WIND, serta susunan kalimat perintahnya:

Phone

Halaman Selanjutnya


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.