Kompas.com - 13/05/2022, 09:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile Indonesia mencatat ekspor DFSK di kuartal I tahun 2022 meningkat hingga 80 persen, jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama tahun lalu.

Ekspor DFSK mencapai 510 unit kendaraan dengan berbagai model, dengan skema completely build up (CBU), naik dari tahun lalu yaitu 282 unit untuk berbagai model kendaraan.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menjelaskan, penerimaan positif ini menunjukan tingginya standar dan kualitas kendaraan-kendaraan DFSK yang sesuai dengan standarisasi di tiap negara tujuan.

Baca juga: Kehadiran DFSK Seres SF5 Perdana untuk Indonesia

"DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami denga menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu," ucap Achmad dalam keterangan resminya, Jumat (13/5/2022).

Selain itu, meredanya pandemi Covid-19 saat ini juga diklaim membuka kembali keran ekspor, sehingga daya beli di negara tujuan saat ini sudah kembali meningkat.

Pihaknya memprediksi, total ekspor di tahun 2022 bisa menyamai bahkan melampaui angka ekspor pada tahun 2021 yang mencapai 2.141 unit untuk kendaraan DFSK dengan berbagai model.

Pabrik DFSK di Cikande, Serang, BantenDok. DFSK Pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten

Baca juga: Bolehkan Mengendarai Mobil Sambil Menghisap Vape?

"Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini. Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia," ucap Achmad.

Seluruh kendaraan yang diekspor diproduksi melalui pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten, dengan status salah satu pabrik otomotif yang diklaim tercanggih dan modern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.