Kompas.com - 11/05/2022, 11:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu jenis mobil yang banyak dicari belakangan ini, yaitu Low Sport Utiliy Vehicle (LSUV). Menariknya, sejumlah diler memberikan penawaran menarik usai libur Lebaran 2022.

Beberapa pabrikan berani memberikan diskon yang besar hingga puluhan juta rupiah. Semisal untuk Suzuki XL7, diskon yang diberikan mulai dari belasan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah.

"Diskon XL7 bisa sampai Rp 25 juta, bisa lebih tapi harus pengajuan dulu. Tipe lain rata-rata Rp 18 juta,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (10/5/2022).

Baca juga: Alasan Polisi Bakal Tindak Kelompok Pesepatu Roda di Jalan Gatot Subroto

Mitsubishi Xpander Cross 2021KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mitsubishi Xpander Cross 2021

Sementara itu, buat Xpander Cross diskon yang diberikan tidak terlalu besar. Salah satu pramuniaga Mitsubishi di Jakarta Selatan menawarkan potongan sebesar Rp 5 juta.

Kemudian buat Toyota Rush, model yang cukup laris di kelasnya, diskon yang diberikan tidak sampai belasan juta rupiah.

"Untuk Rush, diskonnya bisa sampai Rp 10 juta," ujar salah satu pramuniaga Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (10/5/2022).

Baca juga: Video Unik Mudik Lebaran, Sopir Bus Cuci Mobil di Depannya Saat Macet

Adapun untuk Honda BR-V, diskon yang diberikan bisa mencapai belasan juta rupiah. Meskipun, mobil ini tergolong masih sangat baru.

"Diskon sekitar Rp 10 juta, untuk semua tipe All New Honda BR-V, yaitu S, E, dan Prestige," ujar salah seorang pramuniaga Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (10/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.