Urai Kemacetan, Jasa Marga Buka Tutup Tol Layang MBZ

Kompas.com - 04/05/2022, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengurai kepadatan lalu lintas, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) bersama kepolisian akan melalukan buka tutup pada akses masuk menuju ruas layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) secara situasional.

"PT JJC bersama pihak Kepolisian sementara menutup akses masuk menuju ruas tol MBZ sejak pukul 08.55 WIB," ucap GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Nur Safitri, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (4/5/2022).

Ruas yang ditutup mulai pukul 08.55 WIB yaitu akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200, dan akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek.

Baca juga: Catat, Ini 3 Titik Rawan Macet di Kawasan Puncak Bogor

Hal ini imbas dari adanya kepadatan lalu lintas pada pertemuan off ramp ruas tol MBZ dan ruas jalan tol Jakarta-Cikampek eksisting pada Km 48.

Sejumlah polisi mengatur lalu lintas di depan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) Cikampek KM 10 yang ditutup sementara di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Penutupan jalan layang MBZ dari pukul 07.00 WIB tersebut akibat kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang dan akan dibuka bila lalu lintas kembali lancar.ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAH Sejumlah polisi mengatur lalu lintas di depan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) Cikampek KM 10 yang ditutup sementara di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Penutupan jalan layang MBZ dari pukul 07.00 WIB tersebut akibat kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang dan akan dibuka bila lalu lintas kembali lancar.

Sementara itu selama penutupan ruas tol layang MBZ berlangsung, pengguna jalan yang akan menuju arah Cikampek dapat melalui ruas tol Jakarta-Cikampek eksisting hingga kepadatan di ruas tol MBZ kembali normal.

Baca juga: Bagaimana Tata Cara Tepat Mengganti Ban Mobil Kempis di Jalan Tol?

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan serta pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Adapun bagi pengguna jalan yang ingin mendapatkan informasi seputar jalan tol milik Jasa Madga bisa menghubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.